337 Jum'at, 20 Februari 2015 | 14:52:39

Rumah Ini Dibangun Dengan Material Daur Ulang

Rumah Ini Dibangun Dengan Material Daur Ulang

Reclaimed Modern merupakan rumah yang dibangun di Seattle, Washingthon oleh perusahaan desain Dwell Development.

Rumah yang ramah lingkungan ini dibangun dengan kombinasi dari desain modern dengan kebutuhan pragmatis pembangunan dimasa depan.

Material dalam pembangunan rumah ini berasal dari lingkungan sekitar rumah ini dibangun. Jalan setapak menuju rumah itu dengan beton yang diambil dari sisa pembangunan trotoar, eksterior rumahnya dibangun dari kayu bekas, dan logam yang bergelombang diambil dari pembongkaran gudang di Willamette Valley.

Matahari merupakan sumber energi yang berharga, sehingga Tim Maschmedt memasang panel surya untuk memfasilitasi penggunaan energi matahari. Sehingga pencahayaan dan listrik bisa menggunakan energi tersebut.

Menghadapi global warming, rumah ini dapat dijadikan contoh sebagai pembangunan rumah pada masa mendatang, agar lebih bisa menjaga bumi ini.

Selain itu dengan material yang berasal dari bahan bekas, membuat biaya yang dikeluarkan lebih hemat dan memanfaatkan bahan yang memang tidak terpakai.

Struktur yang didapatkan dari bahan bekas akan menghasilkan unsur alami bangunan rumah tersebut, sehingga lebih unik dan berkelas meskipun berasal dari bahan daur ulang. Selain itu rumah ini dirancang sebagai bangunan yang ramah lingkungan.

Konsep rumah seperti ini dapat membuat nyaman orang yang tingal didalamya, dengan konsep ramah lingkungan membuat penghuninya lebih sehat.

Setelah dibangunnya rumah ini, semoga dijadikan contoh bagi pembangunan diseluruh dunia. Sehingga rumah yang dibangun kedepannya dapat ramah lingkungan dan hemat energi.

Jika anda ingin mencobanya terlebih dahulu, anda bisa konsultasi dengan arsitek yang dapat membantu anda dalam mewujudkan pembangunan tersebut.

Penerapan dengan menggunakan material daur ulang ini akan membuat anda lebih hemat dan tidak ada bahan yang tidak bermanfaat dalam pembangunan rumah anda. Karena sering kali pembangunan rumah yang dilakukan saat ini, menghasilkan material- material sisa yang sebenarnya masih sangat berguna untuk pembangunan rumah tersebut.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita