169 Jum'at, 20 Februari 2015 | 11:01:17

Restoran Memori Masa Kecil

Restoran Memori Masa Kecildesignmilk

Fiii Fun House di Buenos Aires, Argentina adalah sebuah restoran yang telah berdiri dan kini dapat di nikmati oleh umum. Restoran ini di dirikan oleh Mariela Vergagni dan Diego Cores, pasangan suami istri yang telah memiliki dua orang anak.

Pasangan Mariela Vergagni dan Diego Cores mendirikan restoran tersebut karena terinspirasi pada masa kanak-kanak. Kemudian pasangan ini meminta bantuan seorang arsitek IRIS Cantante untuk membantu dalam menggabungkan ide-ide yang ada pada kedua pasangan ini untuk di kembangkan menjadi suatu tempat yang sangat harmonis.

Restoran Fiii Fun House di Buenos Aires, Argentina, dirancang  dengan menggunakan material yang terbuat dari kayu , kedua pasangan suami istri ini memilih material kayu karena menurut mereka kayu dapat menciptakan ruangan yang lebih nyaman, damai ,  lebih natural dan dapat menyerap suara.

Restoran ini terdiri dari dua lantai. Pada lantai dasar para pengunjung dapat menemukan restoran utama dan area bermain untuk anak-anak. Antara restoran utama dan area bermain anak-anak di batasi dengan pagar kayu. Sedangkan di lantai dua adalah ruangan yang di sediakan untuk acara pesta untuk acara-acara special.

Keunikan dari restoran ini adalah pada beberapa meja yang memiliki fitur unik yaitu pada bagian kursinya digantung pada langit-langit. Hal ini sengaja di rancang agar para pengunjung dapat berayun pelan selayaknya pada masa kanak-kanak ketika sedang bermain ayunan.

Restoran ini membangun tiga ruang bentuk rumah yang menggunakan material kayu yang kemudian di sebut Fun Houses, ruangan ini juga membagi zona-zona dalam berbagai suasana.

Rumah pertama, adalah meja konvensional yang dirancang untuk orang dewasa. Kursi untuk orang dewasa  dilapisi dengan busa empuk dan kain bercorak warna merah.

Rumah kedua adalah ruangan yang di siapkan  untuk anak-anak. Pada ruangan ini, anak-anak dapat  bebas bermain dengan nyaman. Dalam ruangan ini terdapat pula beberapa jenis mainan yang terbuat dari  kayu dan plastik.

Rumah ketiga adalah ruangan yang dirancang untuk meningkatkan imajinasi anak-anak sehingga di ruangan ini di siapkan  meja didaktik khusus untuk anak-anak. Di meja ini, anak-anak bisa menggambar dan menggunakan imajinasinya. Kursi yang dibuat seperti ayunan bisa membantu anak-anak merasa lebih santai sehingga imajinasi tersalurkan secara maksimal. Pada meja tersebut juga telah disediakan pensil warna sebagai alat untuk menggambar atau mencorat-coret.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita