151 Jum'at, 13 Februari 2015 | 18:07:55

Tokyo Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Tahun 2020

Tokyo Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Tahun 2020Ilustrasi

Olimpiade pada tahun 1964 silam yang dilaksanakan di Tokyo berhasil diselenggarakan dengan baik, meskipun baru pertama kali kota tersebut menjadi tuan rumah olimpiade.

Persiapan olimpiade pada tahun 1964 dipersiapkan empat tahun sebelumnya. Saat itu rumah kayu dihancurkan, lahan dibebaskan, dan sebagai gantinya dibangun infrastruktur dengan kualitas tinggi untuk mendukung acara olimpiade tersebut.

Nasib para korban penggusuran yang dilakukan pemerintah Tokyo, disediakan tempat yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga warga yang dapat hidup lebih baik. Itulah kondisi dalam mempersiapkan olimpiade sebelumnya.

Tahun 2020 mendatang, Tokyo berkesampatan lagi menjadi tuan rumah Olimpiade. Pemerintah melakukan persiapan pada tahun ini.

Berikut adalah daftar persiapan yang dilakukan pemerintah demi mendukung acaranya :

  • Pemerintah membangun stadion dengan kapasitas 80 ribu orang. Kapasitas sebesar itu merupakan bukti dari kematangan rencana yang dipersiapkan pemerintah disana.
  • Pemerintah akan meningkatkan kualitas aktivitas dan kesenian tradisional disana, hal tersebut dilakukan agar peserta dan tamu olimpiade yang datang dapat melihat budaya tradisional di Tokyo.
  • Pemerintah merelokasi orang- orang yang berada disekitar tempat dimana stadion akan dibangun, dan telah menyediakan tempat yang sepadan dengan tempat sebelumnya.

Pada awalnya masyarakat tidak setuju dengan relokasi tempat tersebut, akan tetapi pemerintah membuat masyarakat mengerti dan memahami rencana tersebut. Salah satu tempat yang direlokasi adalah Komplek Kasumigaoka, rencananya penduduk disana akan meninggalkan komplek pada tahun 2016 mendatang. Sehingga komplek ini dapat dibongkar pada tahun 2018.

Perekonomian di Tokyo saat ini sedang maju pesat, sehingga negara itulah yang dijadikan tuan rumah olimpiade pada tahun 2020 mendatang.

Masyarakat Tokyo sangat mendukung acara ini, oleh karena itu apapun keputusan pemerintah akan diterima. Masyarakat juga meminta kepada pemerintah untuk tidak melupakan rencana lainnya, yaitu rencana untuk menaikkan dana pensiun disana.

Warga Negara Tokyo berharap rencana dan persiapan yang dilakukan dapat berjalan dengan maximal, sehingga acara tersebut dapat berjalan sesuai rencana.

Kita akan menunggu hasilnya pada tahun 2020 mendatang.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita