180 Rabu, 11 Februari 2015 | 10:01:43

Kantor Pusat Facebook Seharga 5 Triliun

Kantor Pusat Facebook Seharga 5 Triliunquadranplus

Facebook siap untuk mengembangkan kantor pusatnya, 21 gedung di belinya di kawasan Silicon Valley. 21 gedung itu akan berdiri di Menlo Park, California, AS di kawasan Silicon Valley. Perusahaan Facebook telah berdiri sejak tahun 1998 yang di pimpin oleh Mark Zuckerberg , mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mengembangkan kantor pusat Facebook. Lahan yang dibeli untuk berdirinya gedung  tersebut seluas 23 ha dan untuk merealisasi pembangunan tersebut menghabiskan dana sebesar 400 juta dolar AS atau sekitar Rp 5 triliun.   

Facebook merupakan suatu perusahaan sosial media yang sangat ternama saat ini , telah banyak keuntungan yang di raih oleh perusahaan sosial media ini.  Hingga saat ini Facebook terus mengembangkan usahanya  sesuai dengan misi Facebook yaitu  membuat orang-orang di seluruh  dunia dapat saling berhubungan.

Facebook membeli lahan industri tersebut dari Prologis , dalam hal kepemilikan tanah, Facebook hanya berperan sebagai pemilik tanah dan selanjutnya tanah tersebut akan di kelola oleh Prologis.
Seiring berjalannya waktu,  tingkat pertumbuhan pada nilai properti di Silicon Valley semakin padat sehingga membuat investasi di daerah ini menjadi sangat bernilai.

Genevieve Grdina, salah satu juru bicara Facebook, mengatakan bahwa pembelian lahan tersebut adalah sebagai investasi di masa depan, karena untuk berada di lingkungan yang baik adalah satu hal yang sangat baik untuk mereka.

Pembelian lahan ini menggenapi tiga properti yang telah di miliki Facebook yang berlokasi di kawasan Silicon Valley yaitu yang pertama adalah lahan seluas 8,9 hektar yang kini dijadikan kantor pusat Facebook, kantor ini dahulu ditempati oleh kantor Sun Microsystems , gedung tersebut di desain oleh seorang arsitek yang bernama Frank Gehry, kemudian yang ke dua adalah lahan seluas 24,3 hektar yang di belinya dari TE Connectivity, dan yang ketiga adalah lahan seluas 23 hektar namun saat ini gedung tersebut tidak digunakan sebagai kantor Facebook melainkan di sewakan sejak tahun 2011.

Jika di lihat dari lahan yang di beli Facebook dan berada di lokasi yang sama yaitu di kawasan Silicon Valley, sepertinya gedung-gedung tersebut akan dijadikan sebuah perusahaan yang fokus pada bidang teknologi sebagai kantor Facebook , dimana kantor tersebut akan berguna untuk meningkatkan kreativitas mengenai teknologi dan di bidang perbisnisan. Lokasi yang berdekatan akan mempermudah bagi para karyawan Facebook untuk saling berpindah dan cukup berjalan kaki untuk menempuh gedung yang satu ke gedung yang satunya lagi atau setidaknya dapat menggunakan sepeda.

Sumber: Bloomberg

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita