295 Selasa, 10 Februari 2015 | 11:49:54

Alasan Investor Asing Membeli Properti di Jepang

Alasan Investor Asing Membeli Properti di Jepangklimg

Memburu properti di Jepang, itulah keadaan yang saat ini sedang terjadi. Properti di Jepang saat ini sedang laris manis, karena turunnya nilai mata uang Yen terhadap Amerika Serikat. Hal tersebut memberikan banyak dampak positif terhadap Jepang, karena properti di Jepang merupakan incaran investor asing. Sehingga berdampak positif bagi pendapatan Jepang.

Real estate dan aset lain di Jepang diburu oleh banyak investor dari Amerika Serikat dan Asia. Sehingga investor asing berdatangan ke Jepang untuk berlomba- lomba menambah investasi mereka.

Nilai investasi inbound naik hingga 1 triliun, nilai tersebut merupakan yang tertinggi sejak tahun 2009. Amerika Serikat menghasilkan pendapatan bagi Jepang sebanyak 46%, sedangkan Asia sebanyak 54%.

Lemahnya harga Yen, berdampak pada harga properti di Jepang bagi pembeli luar negri. Karena harga properti disana bisa jauh lebih murah dari sebelum turunnya nilai Yen.

Pendapatan yang didapatkan oleh Jepang dari hasil investasi asing ditahun lalu adalah dengan surplus ¥18,07 triliun. Angka tersebut merupakan angka tertinggi sejak tahun 1985.

Adapun investor yang berinvestasi di Jepang diantaranya adalah Tokyo Star Bank diakuisisi oleh Financial Holding Co asal Taiwan, GE Japan Crop dibeli oleh pemilik bisnis properti Blackstone Group LP, dan gedung yang bersebelahan dengan Stasiun Tokyo dibeli oleh GIC Pte, Hedge Fun asal Singapura senilai US$1,7 miliar.

 

Sumber : Kontan

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita