375 Senin, 09 Februari 2015 | 11:29:34

Bandara Terbesar Dunia Pada Tahun 2015

Bandara Terbesar Dunia Pada Tahun 2015AlkaTrans

Beijing Daxing Internasional Airport adalah bandara terbesar di dunia yang akan dibangun pada tahun ini, bandara tersebut akan dibangun di Daxing, Beijing, Tiongkok.

Pembangunan bandara ini akan dilakukan di sebrang bandara yang telah dibangun sejak tahun 2008 silam, yaitu bandara Beijing Capital Internasional Airport.

Bandara tersebut dibangun oleh pemerintah kota Tiongkok karena Perluasan pasar penerbangan di Tiongkok sangat luar biasa. Pertumbuhan kelas menengah di kota Tiongkok terus meningkatkan jumlah penumpang yang membutuhkan pelayanan penerbangan. Meski opsi maskapai dengan biaya rendah masih terbatas, orang yang mampu membayar harga tiket pesawat justru semakin banyak.

Menurut Zaha Hadid yang merupakan arsitek Beijing Daxing Internasional Airport, menyatakan bahwa pembangunan bandara terbesar di dunia pada tahun 2015 ini akan dibangun selama 3 tahun. Bandara yang yang mampu menampung hingga 100 juta penumpang pertahunnya ini, akan mulai dibuka pada tahun 2017.

Pelayanan penghubung yang akan disediakan oleh pihak Beijing Daxing International Airport adalah layanan kereta api lokal, nasional, dan kereta api berkecepatan tinggi (Gao Tie). Sehingga hal tersebut dapat mempermudah akses bagi para penumpang yang akan menuju bandara tersebut.

Menurut perkiraan Boeing, sebanyak 6.020 unit pesawat baru akan dibutuhkan oleh China selama 20 tahun kedepan. Karena pertumbuhan pasar rute domestic Tiongkok akan naik sebesar 65 persen.

Hal tersebut disebabkan karena adanya reformasi pemerintah yang tetap dan perubahan perilaku konsumen. Saat ini Tiongkok membuat industri penerbangan nasional dan bertekad untuk mematahkan monopoli yang dimiliki Boeing dan Airbus.

 

Sumber : Tribun 

 

 

 

 

 

 

 

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita