165 Sabtu, 31 Januari 2015 | 12:02:00

Harga Properti Dubai Jatuh

Harga Properti Dubai Jatuhkaskus

Harga properti perumahan di Dubai akan mengalami penurunan dan di prediksi akan turun di kisaran 10%  sampai  25% di tahun 2015 dan penurunan ini adalah merupakan penurunan yang pertama sejak tahun 2013. Penurunan ini terjadi menurut JLL karena berkurangnya permintaan akan perumahan dari Eropa dan Rusia

Head of Research JLL Middle East, Craig Plumb menambahkan bahwa harga jual bisa menurun hingga 25 %.
dan menurut JLL, menurunnya harga jual ini  dapat berdampak pada turunnya harga sewa jika sebanyak 25.000 hunian telah selesai di bangun.

Yang menjadi pemicu dalam hal ini adalah ekonomi Eropa dan Rusia yang melambat akibat kuatnya dollar atas dollar AS. Euro dalam 6 bulan terakhir ini telah kehilangan 16 % terhadap dollar AS sedangkan rubel turun 48 %.

Dengan adanya batasan kredit yang diberikan Bank Sentral Uni Emirat Arab juga menjadi pemicu dalam penurunan harga jual, serta menjadikan lonjakan terhadap harga properti hingga mengalami lonjakan sebesar 56 % pada  dua tahun terakhir ini.

Pemerintah Dubai bukan hanya memberikan batasan kredit namun pemerintah Dubai juga menggandakan pajak atas transaksi properti , dan hal tersebut tentu saja menjadi pemicu didalam kenaikkan harga jual pada sektor properti di Dubai, sehingga permintaan akan hunian di Dubai menurun dan menyebabkan turunnya harga properti di Dubai.

Pada tanggal 13 Januari 2015 lalu penjualan hunian di Dubai mengalami penurunan hingga mencapai 3,2% dan dengan adanya penurunan pada penjualan hunian ini maka harga penjualan di nilai  lebih rendah jika dilihat pada tahun lalu. Bukan hanya pada penjualan perumanahan saja yang mengalami penurunan namun pada penjualan tanah dan properti komersil juga mengalami penurunan sebesar 7,6 %, demikian hal ini yang disampaikan oleh Departemen Tanah di Dubai.

Sumber : Kompas




📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita