86 Jum'at, 30 Januari 2015 | 11:54:58

Hunian Portabel Milik Seorang Tunawisma

Hunian Portabel Milik Seorang Tunawismaforumindowebster

Setiap manusia yang hidup di bumi ini pastilah membutuhkan hunian sebagi temapat ia berlindung dari panas dan hujan. Oleh karena itu hunian adalah merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi oleh setiap orang.

Pvgzly Addams seorang mantan tunawisma tergerak hatinya untuk membangun sebuah pondok yang di peruntukkan untuk para tunawisma.  Addams membangun pondok ini di lahan seluas 20 meter persegi, hal ini seperti yang dikutip dalam The Huffington Post, melalui situs GoFundMe , Addam berhasil mengumpulkan dana sebesar 2.200 dollar AS atau sekitar Rp 27,8 juta pada setiap kamis sore dengan demikian Addam dapat terus menciptakan hunian yang aman, nyaman, hunian ini pun bersifat portable sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.

Addam mengenang saat –saat dia menjadi seorang tunawisma, begitu menderita karena untuk membersihkan diri saja sangat sulit, tidak ada pakaian bersih bahkan tidak ada tempat untuk tidur di malam hari.

Pembangunan rumah kecil yang diperuntukkan untuk tunawisma telah sering dilakukan pada beberapa tahun terakhir , baik dari pemerintah ataupun organisasi yang terkait dan dikalangan masyarakat lainnya yang telah menginspirasi strategi rumah kecil.

Gregory Kloehn seorang seniman yang berasal dari California sempat menjadi sebuah berita utama karena dapat mengubah sampah bekas menjadi blok bangunan kemudian di buatlah sebuah rumah mobil dan diberikan kepada mereka yang membutuhkan tempat yang aman untuk beristirahat.

Presiden Obama akan mengesahkan mengenai metode memperioritaskan perumahan dan mengutamakan perlindungan bagi mereka yang membutuhkan dengan metode ini diharapkan dapat mengurangi jumlah tunawisma.

Saat ini cuaca semakin dingin dan akan semakin banyak para tunawisma yang tidak akan kuat untuk menahan suhu dingin yang mulai turun bahkan mungkin dapat menyebabkan kematian karena kurangnya tempat yang hangat. Oleh karena itu dengan menyediakan tempat penampungan setidaknya dapat menyelamatkan para tunawisma dari keaadan suhu yang mulai turun.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita