170 Jum'at, 23 Januari 2015 | 17:26:38

Keluarga Muda di Inggris harus menabung 29 tahun demi rumah

Keluarga Muda di Inggris harus menabung 29 tahun demi rumahilustrasi

Saking mahalnya harga rumah di Inggris, sebuah penelitian melaporkan bahwa pasangan muda di sana harus menabung selama hampir 26 tahun agar mendapatkan rumah di ibukota, yaitu London.

Laporan ini memperlihatkan perbedaan besar antara harga rumah di London dan kota lain di Inggris.

Laporan yang dirilis oleh lembaga amal Shelter menggambarkan bahwa sebuah keluarga muda dengan seorang anak harus menabung selama 26 tahun untuk sebuah rumah. Sedangkan jika dia single bahkan harus menabung selama 29 tahun dengan pendapatan rata-rata di sana. Perhitungan tersebut adalah untuk rumah-rumah di London, sedangkan di kota-kota lainnya, orang muda Inggris harus menabung selama tujuh sampai 13 tahun.

Tingginya harga rumah ini tentu saja membuat kesulitan pasangan muda yang belum memiliki anak untuk memilih apakah sebaiknya membeli rumah atau segera memiliki anak tanpa rumah.

Direktur Eksekutif Shelter, Campbell Robb mengatakan bahwa jutaan generasi muda di Inggris memiliki rumah hanyalah impian, bagaimanapun mereka bekerja keras maupun menabung.

Penelitian ini menganalisis antara rata-rata gaji, harga rumah, sewa dan pengeluaran yang biasa dilakukan oleh masyarakat muda Inggris. Dengan laporan ini, mereka memberikan saran kepada pihak berwenang maupun walikota London agar membuat program untuk membangun sebuah rumah yang bisa terjangkau.

Robb yakin satu-satunya cara agar anak muda di Inggris bisa membeli rumah impian mereka adalah dengan cara membangun rumah yang benar-benar bisa terjangkau.

Sumber : LondonEveningStandard, telegraph

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita