210 Jum'at, 23 Januari 2015 | 16:16:42

Hotel pertama Iwan Sunito di Sydney Australia

Hotel pertama Iwan Sunito di Sydney Australiaiwan sunito - beritasatu

Perjalanan untuk menuju sebuah kesuksesan tentunya tidaklah mudah. Butuh proses yang panjang untuk bisa menikmati hasilnya. Contohnya ketika Anda menginginkan suatu barang idaman yang mungkin harganya saat ini tidak sesuai dengan kantong Anda, maka Anda berusaha menyisihkan uang Anda untuk ditabung berharap bisa membeli benda tersebut. Yah seperti itulah yang dialami oleh Iwan Sunito.

Iwan Sunito adalah pendiri perusahaan pengemban properti Crown Group. Awal berdirinya ketika beliau dengan tiga orang temannya yang memberanikan diri untuk mengemban sebuah bisnis properti di tahun 1996. Dan lucunya, Iwan Sunito dan ketiga orang temannya itu sama sekali tidak mempunyai background di bidang bisnis properti. pernah suatu ketika Iwan dan temannya dianggap underdog atau anak bawang dikalangan pebisnis properti yang tentu sudah tenar dan ternama. Bukan hanya itu saja, nampaknya stereotype “orang luar” terhadap orang Asia tetap selalu memandang rendah orang Asia.

Semua itu dilaluinya dengan harapan akan membawa nama perusahaannya maju, yah walaupun kemungkinannya sangat tipis. Proyek pertama Iwan dan teman-temannya di Crown Group  adalah apartemen dan ruko kecil tahun 1997. Proyek tersebut membutuhkan dana sekitar USD 5 juta atau Rp7 miliar.

Namun, tak sampai disitu saja, banyak yang menganggap dirinya terlalu nekat untuk mengambil sebuah proyek yang menelan dananya cukup besar. Akan tetapi Iwan tetap yakin bahwa usaha ini akan sukses. Crown Group memfokuskan diri dengan menjalankan perusahannya di Sydney Australia. Salah satunya yang paling terkini adalah Crown Group siap melaunching bisnis hotel pertamanya di Sydney, Australia. Pembukaan hotel tersebut menyusul kesuksesan penjualan Sydney by Crown pada 22 November 2014 silam di Sydney dan Indonesia.

“Hotel ini rencanannya siap dibuka pada 2017 dan akan menjadi a part of Crown Group yang iconic in Clarence street senilai Rp 2,5 triliun, Sydney by Crown”  kata Chief Executive Officer Crown Group Iwan Sunito, dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/1/2015).

Rencananya Hotel ini nantinya akan memberikan sebuah destinasi unik bagi para tamunya yang berkunjung. Dimana menggabungkan privasi eksklusif yang mewah bertaraf bintang lima dengan fasilitas hotel yang lengkap seperti kolam renang, layanan concierge, gym dan lain – lain.

Terlebih lagi Iwan Suitno menuturkan kalau perekonomian negara Asia saat ini sedang menanjak. Ini merupakan kesempatan emas untuk meraih peluang pasar Asia yang rata – rata perjalanan liburan mereka ,mencari suatu tempat yang berbeda dengan nuansa Asia tetapi jarak tempuh yang tidak terlalu jauh contohnya di Australia.  

Sumber : Beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita