297 Rabu, 21 Januari 2015 | 09:48:26

Menara Tertinggi di Afrika di Bangun Kerabat Osama Bin Laden

Menara Tertinggi di Afrika di Bangun Kerabat Osama Bin Laden republika

Salah seorang dari kerabat Osama Bin Laden adalah seorang pemilik perusahaan pengembang properti. Perusahaan Propertinya bernama Middle East Development, berkedudukan di Dubai. Kerabat Osama Bin Laden tersebut akan membangun menara tertinggi di Afrika dan  pekerjaan konstruksi proyeknya dimulai  pada bulan Juni 2015.

Proyek tersebut dinamakan Al Noor Tower dan akan didirikan di Casablanca, Maroko. Sebuah menara yang bernama Carlton Tower, di Johannesburg, afrika Selatan kalah tinggi dengan Al Noor Tower. Ketinggian Al Noor Tower setinggi 540 meter dan merupakan pencakar langit tertinggi di Afrika.  Jadi ketinggian menara Al Noor dua kali lebih tinggi jika dibandingkan kengan menara Carlton.
Di Afrika Selatan , menara terakhir yang berdiri saat itu adalah setinggi 233 meter dengan mencakup 50 lantai.

Al Noor Tower menunjuk Valode dan Pistre sebagai perancang utama untuk bangunan Al Noor Tower. Pada akhirnya Al Noor Tower akan memiliki luas lantai sebesar 335.000 meter persegi dengan total lantai sebanyak 144 lantai.

Rencananya di dalam Al Noor Tower akan di bangun hotel supermewah berkelas bintang tujuh dengan memiliki kamar sebanyak 200 kamar serta di lengkapi dengan ruang spa, kebugaran, pusat konvensi dan pusat bisnis.

Perkiraan dana yang akan di keluarkan untuk pembangunan menara tersebut  adalah sebesar 1 milliar dollar AS atau senilai dengan Rp. 12,4 triliun.

Sheikh Tarek M Bin Laden pemilik Middle East Development yang juga merupakan kerabat dari Osama Bin Laden, menargetkan struktur beron untuk pembangunan menaranya akan selasai pada tahun 2018.

Berdasarkan catatan Council on Tall Building and Urban Habitat ( CTBUH ), benua Afrika baru memiliki tujuh bangunan tinggi yang ketinggiannya diatas 150 meter. Carlton Center adalah salah satu bangunan yang masuk ke dalam kategori skyscraper. Jadi dari ketujuh bangunan tinggi yang ada di Afrika Selatan Carlton Center yang masuk dalam kategori  skyscraper atau pencakar langit.

Sumber: constructionweekonline

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita