134 Jum'at, 16 Januari 2015 | 18:49:04

Miniatur kota london ini dibuat dengan Mainan

Miniatur kota london ini dibuat dengan Mainansmashinglists

Daya imajinasi adalah hal yang harus dilatih terus sejak kecil. Untuk merangsang daya imajinasi anak, biasanya diberikan mainan yang berbentuk puzzle. Mereka akan menyusun puzzle tersebut sehingga menjadi sebuah konstruksi sederhana. Salah satu mainan arsitektur dan konstruksi yang populer hingga saat ini adalah Lego.

Ternyata mainan lego ini tidak populer di tangan anak kecil saja. Orang dewasa pun merasa tertantang untuk membentuk arsitektur yang lebih kompleks dan jadi satu seni. Di tangan profesional lego building ini, mereka bisa membentuk konstruksi yang megah dan cantik.

Karyanya mereka seperti membuat miniatur-miniatur gedung pencakar langit, pesawat ulang alik, stadion bola. Susunan unit-unit kecil mainan tersebut mampu menyerupai aslinya namun dengan skala yang lebih kecil.

Salah satu mahakarya susunan mainan ini adalah miniatur dari kota London. Yang berdiri di sebuah taman bermain Legoland Windsor, Inggris. Disini di tampilkan berbagai simbol-simbol gedung dan sejarah kota London yang dibangun dari unit-unit Lego.

Dibutuhkan waktu 24.000 jam untuk membangun berbagai miniatur simbol seperi Istana Westminster (Gedung Parlemen Inggris), London Tower Bridge, dan Menara pencakar langit The Gherkin. Salah satu yang paling dikagumi lagi adalah miniatur London Eye (Wahana Kereta gantung Raksasa Inggris) yang begitu mirip dengan aslinya. Padahal sangatlah sulit untuk membentuk satu lingkaran sempurna dengan mainan Lego tersebut.

Jika dihitung, Lego London ini terdiri dari 13 juta unit Lego dan luasnya adalah mencapai 330m2.

Legoland Windsor dibangun oleh Perusahaan Lego sejak 1996. Adalah sebuaah taman bermain yang ddengan berbagai miniatur Lego didalamnya. Selain melihat-lihat berbagai miniatur Lego, terdapat pula kebun binatang, danau dan area bermain lainnya.

Sumber : smashinglists, Wikipedia, lego.wikia

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita