4 Kamis, 15 Januari 2015 | 15:56:02

Pasar Properti Australia Memburu Investor China

Pasar Properti Australia Memburu Investor ChinaIlustrasi Calon Pembeli dari China - SMH

Australia terus membidik investor China untuk berinvestasi pada 2015. Para pengamat mengatakan Para pembeli asal China itu akan terus berinvestasi pada properti walaupun di Negaranya sedang kekurangan permintaan.

Direktur Eksekutif dari website Juwai, Simon Henry mengatakan bahwa Australia saat ini tengah menargetkan pertumbuhan 15-20 persen dari pembeli mancanegara dibandingkan 2014. Menurutnya saat ini investor lokal sedang mengalami perlambatan, untungnya investai internasional bisa menutupi hilangnya permintaan domestik.

Sedangkan Negara Tiongkok adalah sumber utama dari investasi Real Estate Australia di 2013. Pada tahun 2013, investor dari China memiliki kontribusi sebesar $ 5,9 dolar untuk pasar properti Australia, naik 40 persen dari tahun sebelumnya.

Meskipun investasi dari mancanegara yang begitu besar bisa menyebabkan masalah  dalam sektor perumahan, namun komite parlemen menilai masalah yang lebih buruk akan timbul jika investasi mancanegara tersebut dibatasi.

Simon Henry sependapat dengan pernyataan tersebut. Berdasarkan data yang diterimanya, investasi luar negeri bisa menahan harga rumah tetap rendah dan pasokan rumah bisa terus tumbuh. Padahal saat ini resesi sedang melanda ekonomi Australia.

Selain itu, kenaikkan harga Dollar Amerika juga membantu dalam penjualan.

Dari Direktur agen properti internasional Ray White, Brian White mengatakan Australia adalah real estate yang besar, sedangkan investasi China sangat menjanjikan bagi pasar properti Australia. Menurutnya pada tahun 2014 kemarin adalah bukti bahwa investor China serius terhadap properti Australia.

Untuk itu, Ray White membuka kantor di Beijing dan di Hong Kong khusus untuk penjualan Real Estate Australia untuk investor China.

Sumber : theaustralian

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita