208 Rabu, 14 Januari 2015 | 16:53:26

Sukses, Pengusaha Cina ini membangun hunian mewah di desanya

Sukses, Pengusaha Cina ini membangun hunian mewah di desanyaXiong Shuihua dan proyek balasbudinya - dailymail

Kadang jika sesorang sudah sukses dan memiliki segalanya, mereka seakan melupakan latar belakangnya. Namun tidak bagi pengusaha di Tiongkok ini, sukses menjadi jutawan, dia memperbaiki lingkungan tempat tinggalnya waktu kecil. Dia membongkar gubuk yang masih berbahan kayu dan jalan berlumpur menjadi sebuah kompleks mewah untuk warga di tempat tersebut.

Xiong Shuihua, sang jutawan tersebut lahir di desa Xiongkeng, kota Xinyu daerah Cina Selatan. Dia mengatakan bahwa keluarganya selalu diperhatikan dan dibantu oleh tetangga-tetangganya ketika dia masih kecil. Saat ini dia telah berumur 54 tahun dan berhasil menjadi seorang sukses dengan menggeluti industri baja, ia berencana akan membalas bantuan orang-orang yang dulu disekitarnya, secara gratis.

Pengusaha itupun kembali ke kampung asalnya dan menghadiahkan mereka semua tempat tinggal. Rumah mereka yang tadinya adalah gubuk-gubuk saat ini telah berubah menjadi hunian mewah dengan sebanyak 72 keluarga yang berada di kawasan tersebut.

Sementara itu, ada 18 keluarga yang diberikan hadiah khusus dari Xiong Shuihua. Mereka dinilainya telah sangat baik kepada dia, sehingga dihadiahkan villa untuk mereka sendiri. Bahkan ia berjanji akan selalu memberikan makanan tiga kali sehari untuk orang yang sudah tua.

Dia menghasilkan uang dari industri konstruksi yang kemudian dia bisa ikut berkembang dalam perdagangan baja.

"Saya lebih tahu bagaimana mendapatkan uang daripada menggunakannya, dan Saya tidak mau untuk melupakan asal saya. Saya selalu membayar hutang-hutang saya dan akan membalas jasa mereka yang telah membantu saya dan keluarga saya ketika muda dulu." Katanya.

Salah seorang penduduk disana, Qiong Chu (75th) mengatakan bahwa keluarganya dulu adalah orang-orang baik yang peduli sesama. Dan dia senang karena anaknya mewarisi kebaikannya.

Sumber : dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita