159 Selasa, 13 Januari 2015 | 16:37:57

Penjualan Rumah di Australia tidak semua profit

Penjualan Rumah di Australia tidak semua profitimgkid

Lebih dari 90 persen Penjualan rumah di Australia dinyatakan profit. Pendapatan yang diterima penjual tersebut berdasarkan berapa lama rumah itu ditahan hingga menunggu harga yang pas.

Laporan tersebut dikeluarkan oleh Konsultan CoreLogic RP Data - Latest Pain and Gain. Dalam survey tersebut menunjukkan pada bulan September 2014 sekitar 9,3 persen properti terjual pada harga dibawah harga pada waktu properti tersebut dibeli pemilik atau selisih rugi.

Kota Melbourne adalah kota Australia paling profit dalam penjualannya bulan September tahun lalu.

Rumah-rumah yang memiliki profit baik adalah rumah yang telah dibeli sebelum 2008 dengan harga transaksi setidaknya dua kali lipat. Namun untuk rumah yang dibeli sejak 2008 kedepan hanya 4,1 persen saja yang mendapatkan keuntungan.

CoreLogic mengatakan jika rata-rata rumah yang terjual rugi adalah berumur 5-7 tahun, sedangkan yang pasti mendatangkan profit adalah real estate berumur 9,9 tahun. Jika ingin keuntungan berlipat ganda, tahan lebih lama lagi.

Lokasi kota juga menjadi faktor penting properti tersebut bisa terjual untung atau tidak. Di Canberra keuntungan bisa mencapai 25,7 persen, sedangkan di Perth bisa 37 persen.

Bagaimanapun dari laporan tersebut mengatakan bahwa ada peningkatan dalam penjualan harga rugi di Perth, Darwin dan Canberra. Menunjukkan pasar perumahan tidak terlalu antusias.

Seorang staff riset, Cameron Kusher mengatakan kelemahan berada di Australia Barat dan Queensland. Akibat dari turunnya industri tambang.

Sumber : finance.yahoo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita