140 Jum'at, 09 Januari 2015 | 12:36:56

Investasi Google di portal properti India

Investasi Google di portal properti IndiaGoogle - techcrunch

Perusahaan Teknologi Google melakukan investasi di perusahaan online properti India yang sedang berkembang. Melalui anak perusahaannya Google Capital, Perusahaan raksasa tersebut menyalurkan dana segar pada CommonFloor, startup asal India di bidang online Properti. Sayangnya, nilai investasi tidak di ungkapkan.

CommonFloor berdiri sejak tahun 2007 dan saat ini telah memiliki lebih dari 1.000 karyawan. Perusahaan startup ini memberikan layanan kepada pengunjung unuk memasukkan list atau mencari hunian dan properti. CommonFloor adalah portal properti terbesar di India dengan lebih dari 500.000 listing dari 200 kota di India.

Sumit Jain, Direktur Executive CommonFloor menyebutkan jika investasi yang diberikan tersebut untuk menguatkan platform perusahaan. Jain mengklaim bahwa banyak sekali orang India yang berkunjung ke website mereka lewat mobile/gadget. Ia juga berharap semakin banyak lagi masyarakat India yang membeli properti di tahun mendatang (Kamis, 08/01).

Dari pihak Google, David Lawee mengatakan jika pertumbuhan online real estate di India sangat cepat. Diakuinya juga jika CommonFloor menjadikan pencarian real estate di India sangat mudah.

Perusahaan sejenis seperti CommonFloor sudah sangat banyak di India, seperti IndianProperty.com, Makaan.com, Magicbricks.com. Sebagian besar perusahaan online properti tersebut telah mendapatkan jutaan dolar dari pendanaan investasi dalam beberapa tahun ini.

Para ahli di India mengatakan jika masyarakat semakin menyadari jika mencari properti di lapangan memakan waktu dan biaya yang sangat banyak, dengan demikian portal online properti akan sangat membantu. Diperkirakan pasar real estate pada 2020 akan mencapai $180 miliar.

Sementara itu bagi Google Capital, investasi tersebut adalah investasi ketiganya di Asia, setelah sebelumnya berinvestasi di perusahaan pembuat software Freshdesk dan Innolight, perusahaan optik dari Tiongkok.

Sumber : indiatimes, TechinAsia, Vccircle

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita