422 Senin, 05 Januari 2015 | 13:14:31

Di Singapura Harga Rumah Terus Menurun

Di Singapura Harga Rumah Terus Menurunrumahku

Penurunan terpanjang di alami oleh negara Singapura. Hingga saat ini harga rumah di Singapura terus mengalami penurunan, hal ini terjadi akibat dari pembatasan kredit di pasar perumahan kedua paling mahal di Asia.

Dalam tiga bulan terakhir harga perumahan swasta di Singapura tercatat turun satu persen menjadi 205,8 poin. Berdasarkan acuan data awal yang dicatat oleh Urban Redevelopment Authority (URA), penurunan ini adalah penurunan yang terpanjang yang terjadi yakni sejak  Maret tahun 2004 dan  tercatat sebesar  4,9 persen dari rekor tinggi pada September tahun 2013.

Berdasarkan catatan URA, pada tahun yang lalu harga perumahan di Singapura turun hingga 4%. Penurunan tersebut merupakan penurunan yang terjadi  dari tahun ke tahun pertama sejak tahun 2008 dan sebagai efek pengendalian properti yang digaungkan oleh  pemerintah selama lima tahun belakangan yakni  untuk menahan permintaan pasar. Penurunan pada harga rumah ini terjadi  lebih lama jika dibandingkan dengan lamanya krisis keuangan global yang terjadi di Singapura, ketika harga rumah mengalami penurunan selama empat kuartal berturut-turut  antara pertengahan tahun 2008 dan pertengahan tahun 2009.

Alan Cheong ,direktur broker real estate di Savills Plc,  mengatakan bahwa penurunan harga rumah di Singapura pada kuartal terakhir ini cukup tajam dan merupakan penurunan yang terpanjang yang terjadi di negara Singapura.

Alan Cheong, direktur broker real estate juga mengatakan, bahwa harga rumah di Singapura  bisa mengalami penurunan lagi sampai 3% di tahun 2015 ini. Mengenai penjualan pun sudah dapat terlihat berada di tingkat rendah sejak tahun 2014 lalu.

Pemerintah Singapura sendiri telah memberikan  berbagai batasan untuk mendinginkan pasar properti, dan termasuk pembatasan mengenai   jumlah total kredit  individu sejak  Juni tahun 2013 lalu.

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita