125 Rabu, 31 Desember 2014 | 09:26:52

Demi Visa Emas Orang Kaya Tiongkok Borong Properti Asing

Demi Visa Emas Orang Kaya Tiongkok Borong Properti AsingBisnis

Orang-orang kaya Tiongkok datang berbondong-bondong di sepanjang tahun 2014, mereka beremigrasi dan menginvestasikan uangnya di sektor properti luar negeri dengan tujuan agar mendapat izin tinggal. Orang-orang tajir tersebut berharap agar dapat menikmati kehidupan yang lebih baik, dan terbebas dari bayang-bayang buruk mengenai kondisi lingkungan dalam negeri yang telah penuh dengan polusi serta makanan yang tidak sehat.

Visa emas telah di berikan oleh pemerintah negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris dan Australia, hal ini adalah suatu program untuk memudahkan mendapatkan izin tinggal dalam waktu tertentu. Visa emas tersebut diberikan kepada investor asing yang akan membeli properti sejumlah minimal yang telah di isyaratkan atau ditentukan.

Melalui program ini, pemerintah negara bertujuan untuk menetapkan sejumlah uang yang hendak di investasikan dan kemudian pemerintah negara memberikan status penduduk tetap serta tunjangan lainnya untuk warga negara asing yang telah dinyatakan lulus sesuai dengan kreteria yang telah di tetapkan.

Ada banyak acara yang di selenggarakan di Beijing pada pertengahan Desember bulan ini, acara tersebut menjelaskan mengenai skema emigrasi ke Amerika Serikat , acara tersebut penuh dan dihadiri hampir 100 peserta, yang di adakan setiap minggu.
Ada salah seorang eksekutif perusahaan yang berusia kira-kira 40 tahun yang mengatakan bahwa beliau sangat berkeinginan untuk menikmati hidup di luar negeri.

Program yang diselenggarakan tersebut dinamai “ investasi imigran”, acara ini sukses dan dapat menghasilkan  investasi dalam jumlah yang sangat besar. Pada tahun 2013, sejumlah warga negara Tiongkok yang telah memperoleh visa penduduk tetap Amerika Serikat adalah sebanyak 6.895 orang, jika dilihat pada lima tahun yang lalu maka kenaikkan visa penduduk ini mencapai hampir 19 kali lipat. Sementara nilai invertasi untuk perorangnya senilai  Rp 10 miliar.

Orang-orang kaya di Tiongkok tidak hanya mengincar negara Amerika Serikat tapi juga melirik negara-negara lain seperti Korea Selatan, Inggris, Spanyol dan Yunani. Untuk laporan tahunan Migrasi International tercatat 15 persen pembelian rumah di Spayol dilakukan oleh asing dan sebagai mayoritas terbesar adalah orang Tiongkok.

Orang-orang tajir Tiongkok juga mendominasikan pembelian lahan dan properti di Korea Selatan, sehingga mengalami peningkatan hampir 60 kali lipat jika dibandingkan empat tahun yang lalu. Hal tersebut tentu saja membuat warga setempat menjadi semakin cemas dan mereka mengatakan agar pendapat sistem kepemilikan asing harus dikaji ulang.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita