189 Kamis, 18 Desember 2014 | 12:22:37

Di London Harga Rumah Turun 5,1 Persen

Di London Harga Rumah Turun  5,1 PersenProperti Kompas

Pada bulan Desember harga rumah di London turun dan sangat  kecil kemungkinan akan mengalami kenaikkan pada tahun depan . Menurut Rightmove Plc, online real estate portal di Inggris, harga rumah di Ibukota Inggris pada bulan Desember, mengalami penurunan  sebesar  5,1 persen jika dibandingkan pada bulan November.

Penurunan ini terjadi hampir di seluruh kota di  Inggris, dimana secara nasional harga rumah turun sebesar 3,3 persen. Penurunan ini membuat harga rata-rata rumah nasional pada bulan Desember  berkisar 258.424 pounds, atau senilai Rp 5 miliar. Sementara itu di London, harga rata-ratanya hampir dua kali lipat dengan harga rata-rata nasional yakni berkisar 570.706 pounds, atau senilai  Rp11 miliar.

Pada umumnya, para penjual menurunkan harga penawarannya di bulan Desember . Akan tetapi Righymove menilai kebijakan pajak untuk pembelian properti yang baru,  dapat memacu kenaikan harga properti  pada tahun depan.

Sedangkan untuk suku bunga acuan yang ditawarkan oleh Bank of England (BOE) masih tetap bertahan sebesar 0,5 persen.

Aturan yang dibuat oleh BOE pada awal tahun mengenai pengajuan KPR baru, akan membuat pasar perumahan di Inggris pada tahun depan masih belum bergairah. Mengingat karena diberlakukannya peraturan mengenai pengajuan KPR baru oleh BOE pada awal tahun.

Sedangkan adapun tujuan BOE memberlakukan peraturan baru tersebut yakni , mengenai pengajuan KPR adalah untuk mengurangi tingkat resiko seperti kredit macet dan sebagai cara untuk mendinginkan harga residensial .

Dan dapat diperkirakan pertumbuhan pasar perumahan di Inggris untuk tahun depan akan melambat yakni berkisar 4 – 5 persen, ungkap Miles Shipside, Direktur Rightmove. Angka pertumbuhan  ini di nilai lebih rendah jika dibandingkan dengan pertumbuhan pasar perumahan pada tahun ini yakni sebesar 7 persen.

(Sumber : Bloomberg)

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita