339 Selasa, 16 Desember 2014 | 12:03:41

28.806 Kamar Hotel di bangun di Indonesia

28.806 Kamar Hotel di bangun di Indonesiabooking

Tercatat sebanyak 28.806 kamar hotel baru di bangun di Indonesia, untuk  pembangunan kamar hotel baru tersebut telah  dikerjakan  selama satu bulan penuh, yakni pada bulan November 2014. Dengan di bangunnya kamar hotel baru ini maka menempatkan Indonesia berada  pada urutan ke tiga sebagai negara dengan pembangunan hotel terbanyak di kawasan Asia Pasifik.

Meskipun banyak  kamar hotel yang pembangunannya sedang dalam tahap konstruksi,  akan tetapi tetap  kalah banyak jika di bandingkan dengan negara Tiongkok dan negara India. Namun demikian, Indonesia boleh dikatakan  lebih unggul dari negara  Malaysia, Jepang, dan Filipina, hal ini disampaikan berdasarkan data bulanan yang di dapat melalui STR Global yang di kirim melalui surat elektronik kepada Kompas.com, Senin (15/12/2014).

Untuk saat ini negara Tiongkok juga sedang membangun sebanyak  147.991 kamar hotel baru, dan kemudian di susul oleh negara India dengan membangun sebanyak  29.013 kamar hotel baru.

Sedangkan untuk negara Malaysia sedang berupaya untuk  membangun 12.124 kamar hotel baru, negara Jepang membangun sebanyak  8.138 kamar hotel baru dan negara Filipina membangun sebanyak  7.459 unit kamar hotel baru.

Berdasarkan data yang di dapat dari STR Global, menyatakan bahwa total keseluruhan kamar yang sedang di bangun di kawasan Asia Pasifik adalah sebanyak 545.630, jumlah ini berasal dari 2.433 hotel yang ada di Asia Pasifik.

Sedangkan menurut data yang diambil dari STR Global, mengenai  negara-negara pemasok lainnya sedang melakukan pembangun sekitar 6.000 unit kamar hotel baru.

STR Global itu sendiri adalah merupakan lembaga penyedia data dan survey perhotelan dunia  yang berkedudukan di London, Inggis. Dengan demikian data-data yang diambil mengenai pembangunan yang sedang dilakukan  adalah data-data yang bersumber dari STR Global.

Sumber: kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita