257 Jum'at, 12 Desember 2014 | 13:09:40

Supir Taksi imigran ini mengubah gubuk menjadi rumah mewah

Supir Taksi imigran ini mengubah gubuk menjadi rumah mewahdailymail

Menjadikan barang rongsokan menjadi sangat bernilai itu adalah investasi yang benar-benar brilian. Seperti yang dilakukan oleh supir taksi di Liverpool ini. Dia mengubah sebuah rumah tidak terurus dan sangat buruk menjadi salah satu hunian yang jauh lebih bernilai.

Jalayal Madde adalah seorang supir Taxi di kota Liverpool Inggris. Jalayal berasal dari Sri Lanka yang pindah sejak delapan tahun lalu. Impiannya yaitu memiliki rumah sendiri di Inggris.

Kemudian dia membeli salah satu rumah yang akan direvitalisasi Pemerintah Liverpool dengan harga hanya 1 Pound (Rp 20.000). Program ini adalah program pemerintah Liverpool agar kondisi rumah-rumah yang sudah rusak di Liverpool bisa kembali layak dan memperindah kota.

Agar tidak disalah gunakan oleh spekulator dan pengembang pemerintah disana menetapkan beberapa syarat untuk keduapuluh rumah dalam kondisi buruk tersebut. Syaratnya adalah dijual kepada pembeli rumah pertama lokal yang memiliki pekerjaan, Mampu mengeluarkan dana untuk melakukan perbaikan, dan berjanji untuk tinggal di rumah tersebut setidaknya lima tahun.

Jalayal Madde merupakan orang pertama yang mampu menyelesaikan perbaikan di kawasan tersebut. Dia membeli rumah rongsokan tersebut pada tahun lalu. Dan berencana sebelum natal nanti menempati rumah hasil kerja kerasnya bersama keluarganya.

Dalam memperbaiki rumah tersebut, Jalayal telah mengeluarkan dana hingga 30.000 pounds (Rp 586 juta) untuk menjadikan rumah tersebut menjadi sangat mewah. Dengan empat kamar tidur, Kitchen Set modern, dan kamar mandi seperti hasil tangan desainer terkenal.

Jalayal yakin jika rumah-rumah terbengkalai di komunitas tersebut selesai, maka akan menjadi sebuah komunitas baru yang baik.

Ia juga optimis jika rumahnya sudah bernilai sangat jauh dari semula. Jalayal membeli rumahnya sekitar 1 Pound, kemudian memperbaikinya dengan dana sekitar 40.000 pound, dan sekarang rumahnya bernilai setidaknya 150.000 poundsterling.

Walikota Liverpool, Joe Anderson sangat gembira setelah berkeliling di rumah baru Jalayal Madde tersebut. Dengan demikian, Joe akan berkomitmen untuk mengembangkan area tersebut setelah mengetahui rumah terbengkalai dan rusak bisa menjadi sebuah hunian impian untuk keluarga.

Sumber : dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita