218 Kamis, 04 Desember 2014 | 15:22:39

Google membeli lahan yang sangat Luas di Los Angeles

Google membeli lahan yang sangat Luas di Los AngelesKantor Googel, Mountain View

Salah satu perusahaan teknologi terbesar, Google baru saja membeli lahan besar untuk menambah kantornya. Google mengeluarkan sebanyak US$ 120 juta (Rp 1,47 triliun) untuk membeli lahan seluas 5 hektar di California Selatan, Los Angeles, Amerika Serikat. Investasi ini juga dipublikasikan google melalui twitter resminya @goinsidegoogle pada tanggal 3 Desember kemarin.

Lahan tersebut bersebelahan dengan sebuah hanggar pesawat bersejarah milik Howard hughes di kawasan Playa Vista. Dengan hadirnya Google di kawasan Playa Vista, semakin menambah perusahaan teknologi dan inovatif. Di kawasan ini sudah berdiri juga beberapa perusahaan teknologi ternama seperti Facebook, Microsoft, Youtube, Yahoo! Inc juga berniat membuka kantornya di kawasan tersebut.

Kantor pusat Google saat ini berada di Mountain View, California. Walaupun sudah memiliki kantor di beberapa tempat termasuk di Venice, Google ingin memperluas operasinya lagi. Bahkan hanggar milik Howard Hughes seluas 30.000 m2 rencananya akan mereka sewa juga.

Sayangnya google belum mempublikasikan apa yang akan mereka bangun di lahan seluas itu. Yang pasti area seluas itu bisa menampung sebanyak 6.000 pekerja.

Anggota dewan setempat, Mike Bonin mengatakan kabar tersebut adalah baik bagi ekonomi Los Angeles. Mike Bonin mengatakan hadirnya Google menegaskan bahwa Playa Vista adalah pusat teknologi dan inovasi di Los Angeles. Para pengusaha dan investor juga yakin Google akan meningkatkan kawasan tersebut.

Investor Global Paige Craig mengatakan dengan bertambahnya kantor Google ini, artinya akan banyak insinyur yang berkualitas. Dari insinyur ini bisa saja mengembangkan perusahaan mereka sendiri yang mendatangkan investor dan lebih banyak lagi pengembang. Tentunya ini adalah hal baik untuk ekonomi dan teknologi.

Sumber : Sfgate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita