186 Jum'at, 28 November 2014 | 12:15:58

Vietnam membuka keran kepemilikan Asing

Vietnam membuka keran kepemilikan Asingkota ho-chi-minh - vietnamtourism

Badan Legislator Vietnam telah menyetujui undang-undang dalam kepemilikan asing terhadap properti di negara tersebut. Kebijakan tersebut juga untuk memacu pasar real estate Vietnam yang tengah lesu dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sebagaimana yang dilansir dalam surat kabar Bangkokpost, Warga asing yang memiliki visa valid demikian juga dengan perusahaan asing dan organisasi internasional yang beroperasi di Vietanm akan diizinkan untuk membeli rumah dan apartemen. Hukum yang berlaku saat ini membatasi kepemilikan asing hanya kepada mereka yang menikah dengan warga Vietnam dan mereka yang dianggap telah memiliki kontribusi besar bagi negara.

Dengan hukum terbaru ini, pemerintah Vietnam akan mampu mendukung pasar properti, diikuti dengan program perumahan dan pinjaman ringan perumahan. Vietnam menargetkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,8 persen tahun ini dan mencegah kredit macet dalam sistem keuangannya, biasanya berasal dari properti.

Ahli ekonomi dari Vina Capital Group, Alan Pham mengatakan kebijakan tersebut membantu Vietnam untuk membuka terhadap sektor real estate Vietnam. Dengan demikian akan membuka jalur perekonomian terhadap modal asing.

Dari pihak pengembang CBRE Group Inc's Vietnam Unit, Marc Townsend mengatakan bahwa hal ini akan membuat pasar Vietnam semakin menarik, apalagi para ekspat yang ingin membeli properti di Vietnam.

Undang-Undang tersebut memberikan hak kepemilikan asing hingga 30 persen untuk apartemen atau 250 rumah.

Pada bulan Agustus tahun ini, jumlah apartemen tidak terjual mencapai sebanyak 17.000 unit di Vietnam. Dalam konstituse Vietnam, seluruh lahan adalah milik negara. Kontrak lahan diperbolehkan maksimum 50 tahun.

Sumber : bangkokpost

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita