116 Kamis, 27 November 2014 | 18:24:46

Koreksi pertumbuhan properti di Singapura

Koreksi pertumbuhan properti di Singapurailustrasi

Perekonomian yang melemah dan kecenderungan akan bunga yang semakin tinggi menyebabkan perlambatan dari Investasi properti di Singapura, baik properti di luar negeri dan rumah lokal.

Tercatat oleh Badan kebijakan moneter Singapura (MAS) terjadi transaksi sebanyak $ 1,1 miliar dalam bentuk properti mancanegara dalam pada awal enam bulan tahun ini, menurun dari $ 1,6 miliar dalam periode yang sama. Untuk tahun kemarin, terjadi sebanyak $ 3 miliar transaksi rumah luar negeri, naik dari tahun sebelumnya, 2012, $ 1,9 miliar.

Terhitung sebanyak 91 persen merupakan properti di Inggris Raya, Malaysia dan Australia dari total transaksi dalam enam bulan pertama tahun ini. Selain itu, Orang-orang Singapura juga membeli properti di Jepang, Filipina dan Thailand.

Data ini berdasarkan dari survei yang dilakukan oleh MAS dengan mengumpulkan berbagai transaksi di luar negeri yang dilakukan oleh agen real estate Singapura.

Demikian juga dengan pertumbuhan kredit rumah di negara Singapura mengalami koreksi. Tingkat pertumbuhan sewa properti bisa mencapai 23 persen pada agustus 2010 dibandingkan tahun sebelumnya, namun pada September tahun ini, penyewaan properti hanya sekitar 6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, warga singapura juga bersikap lebih bijak dalam mengambil pinjaman mereka. Termasuk juga jangka waktu dalam penggunaan kreditnya, dari 30 tahun menjadi 25 tahun.

Sumber : straitstime

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita