142 Kamis, 20 November 2014 | 17:49:11

Merancang Gedung Beethoven Hall untuk 2020 di Jerman

Merancang Gedung Beethoven Hall untuk 2020 di JermanRancangan finalis - inhabitat

Untuk mengenang hari ulang tahun Komposer terkenal zaman klasik Beethoven, akan dibuat sebuah gedung musik sekaligus konser musik hasil karya Beethoven. Gedung tersebut akan dirancang oleh pemenang dari kompetisi desain gedung musik Beethoven tersebut.

Konser untuk mengenang ulang tahun Beethoven ke 250 ini akan digelar pada 2020. Telah terpilih tiga nominator dari perusahaan arsitektur dan dari tiga perusahaan tersebut akan dipilih lagi satu yang berhak mendesainnya.

Sebanyak 50 proposal telah mengikuti kompetisi desain ini, dan yang melanjutkan ke babak final kompetisi yaitu David Chipperfield Arsitek, kadawittfeldarchitektur dan asritek Valentiny HVP.

Arsitektur dari German kadawittfeldarchitektur memberikan unsur harmoni di antara gedung dan lingkungannya. Dengan lengkungan luas yang mengarah keatas bagaikan sekumpulan awan. Didalamnya arsitek tersebut membalikkan bentuk gedung dan membuat sebuah amplitheater bergaya kebun anggur.

Arsitektur dari Inggris Chipperfield membuat bentuk ruangan konser seperti serangkaian struktur seperti pemintal dari beton. Terdapat juga bentuk kristal yang terinspirasi dari gaya tembok kota zaman pertengahan dan transisi menuju pusat budaya. Ruangan konsernya berada di tengah kompleks dengan dinding berbutir kenari.

Sedangkan Arsitektur Valentiny hvp yang berasal dari luxemberg membuat sebuah bangunan berbentuk ombak tajan dengan pemandangan yang menghadap ke sungai Rhine. Bentuknya cenderung bebas dan sedikit dengan bentuk tradisional. Cahaya dari luar akan masuk dengan alami ke dalam gedung.

Ketiga finalis ini mengalahkan proposal dari perusahan-perusahan ternama seperti Zaha Hadid Arsitek, UNStudio dan Snohetta. Bheetoven music hall ditargetkan selesai pada 2019.

Sumber : beritasatu, inhabitat

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita