13 Rabu, 19 November 2014 | 15:35:09

Inilah 5 Kota tertua di Dunia

Inilah 5 Kota tertua di Dunia5 kota tertua di dunia

Berikut ini adalah kota-kota dengan sejarah tertua didunia. Tidak hanya keindahan arsitek dan keunikan bangunan, namun latar belakang kisah yang mengikutinya sangat menarik dan menjadi edukasi penting. Inilah kota-kota tertua di dunia.

1. Damaskus, Suriah
Damaskus adalah ibukota dari suriah, merupakan kota terbesar di negara tersebut dengan populasi 4,5 juta orang. Sejarah dari kota ini dimulai sejak 10,000-8.000 tahun SM. Sebenarnya kapan tepatnya bangunan ini berdiri masih belum diketahui, namun Damaskus telah dikenal sebagai kota tertua yang masih berdiri sampai sekarang.

Damaskus memiliki berbagai kebudayaan, komersial dan pusat administrasi. Merupakan sasaran dari berbagai pedagang di dunia.

2. Athena, Yunani
Athena adalah ibukota Yunani dengan populasi sebanyak 3 juta jiwa. Kota ini telah berkembang dalam waktu 7.000 tahun. Tata kota dan desain kota merupakan pengaruh dari Ottoman, kerajaan Byantine dan Bangsa Romawi. Di kota inilah asal mula para filsuf, penulis, pemain drama, artis dan berbagai gaya klasik.

Athena modern saat ini adalah kota kosmopolitan, pusat budaya, media dan industri dari negara Yunani. Athena saat ini dikenal sebagai pusat penelitian arkeologi, juga berbagai macam museum sejarah.

3. Byblos, Lebanon
Byblos adalah salah satu kota dari permulaan peradaban. Kota tertua dari bangsa fenicia dan telah berdiri selama 5.000 tahun. Byblos adalah permulaan dari alfabet fenisia yang masih dipakai sampai saat ini.

Byblos merupakan destinasi para turis saat ini dengan tujuan wisatanya seperti benteng-benteng kuno, tempat penyembahan, pemandangan bagus dan bermacam reruntuhan antik.

4. Jerusalem, Israel-Palestina
Jerusalem merupakan kota yang paling banyak dikunjungi di Negara Israel. Merupakan kota suci bagi agama Yahudi, Kristen dan Muslim. Jerusalem adalah dijadikan ibu kota kerajaan Israel pada jaman Nabi Daud. Saat ini kota tersebut berpenduduk sebanyak 800.000 penduduk dengan mayoritas orang Yahudi.

Kota Jerusalem telah mengalami berbagai macam peristiwa. Dari mulai perang, pembagian wilayah dan perebutan kota. Saat ini kota tersebut dibagi menjadi empat wilayah, yaitu wilayah kristen, Muslim, Yahudi, dan Armania.

5. Varanasi, India
India terkenal akan peradaban kunonya, agama dan kepercayaan dan merupakan tempat kota tertua didunia. Kota tersebut adalah Varanasi. Terletak di sekitar sungai Gangga dan merupakan kota suci dari agama Hindu. Hindu meyakini kota tersebut dibuat oleh dewa siwa sekitar tahun 12 SM.

Saat ini Varanasi memiliki industri teknologi, parfum, gading, patung. Varansi juga merupakan pusat kesenian dan kerjainan tangan.

Sumber : womanitely

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita