157 Rabu, 19 November 2014 | 10:21:14

Terhalang Aksi Demo, Bisnis Hotel di Hongkong Terganggu

Terhalang Aksi Demo, Bisnis Hotel di Hongkong TergangguHousing Estate

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah pelajar dan mahasiswa yang telah berlangsung selama kurang-lebih tiga bulan ini rupanya juga mempengaruhi pertumbuhan bisnis usaha di Hongkong. Bisnis perhotelan contohnya.

Thomas Kwok, Konglomerat Hongkong mengungkapkan bahwa pemesanan hotel di bawah Sun Hung Kai Properties Ltd (SHKP), sebuah kelompok usahanya, mulai terbebani oleh aksi tersebut.

Kelompok usaha yang merupakan pengembang terbesar di Hongkong ini memiliki 14 hotel di Hongkong yang dikelola baik oleh operator hotel Internasional yang mendunia seperti Four Seasons dan Ritz-Carlton, ataupun dengan brand sendiri.

Managing Director dan Joint-Chairman dari SHKP menyatakan bahwa selama periode September-Oktober 2014, pendapatan hotel-hotelnya tersebut lebih rendah 5-10 persen dari target yang telah ditetapkan. Contohnya Ritz-Carlton Hongkong, yang mengalami penurunan 10 persen dari target awal.

Selama enam bulan pertama di tahun 2014, pendapatan SHKP dari bisnis perhotelan ini sebesar 3,93 miliar dolar Hongkong, atau setara dengan Rp. 6,2 triliun.

“Untuk saat ini, dampaknya memang tidak terlalu terasa, namun dari hal pemesanan kamar hotel untuk bulan-bulan mendatang, sudah mulai terlihat akan adanya penurunan yang lebih rendah dari yang sudah tercapai di tahun lalu,” ujar Kwok.

Maka dari itu, Kwok beranggapan jika aksi demonstrasi tersebut terus-menerus terjadi dan tidak segera ditemui adanya titik terang, perekonomian Hongkong serta bisnis perhotelan akan sangat terganggu.

 

Sumber: Bloomberg

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita