130 Selasa, 11 November 2014 | 18:09:54

Teknologi Pajak Properti Via Satelit

Teknologi Pajak Properti Via SatelitGeoviewport, pajak via satelit - TBO

Sebuah teknologi baru dalam menilai sebuah properti dikembangkan di kawasan Hillborough, Amerika Serikat. Kantor penilai Properti di Hillsborough menggunakannya untuk menilai pajak suatu properti. Tetapi hal tersebut masih dalam perdebatan.

Sistem tersebut adalah GeoViewPort, dimana kita bisa melihat properti dari pandangan satelit dan kemudian memasukkan nilai pajak yang sesuai. Pajak Properti Hillborough bisa terus diupdate langsung dari meja mereka tanpa turun ke lapangan.

Tujuannya adalah untuk melihat bagaimana perubahan dari suatu properti, seperti penambahan kamar, memasang kolam renang, Air mancur dan perbaikan lainnya.

Penilai Properti di kawasan tersebut, Bob Henriquez mengatakan sistem seharga $300 ribu tersebut bisa mengidentifikasi potensi pajak hampir $4 juta dari perubahan properti dimana pemerintah tidak bisa melacaknya secara manual. Dengan demikian akan bisa meraup pajak yang lebih besar lagi tahun depan dan setiap tahunnya.

Henriquez menambahkan sistem satelit GeoviewPort memiliki view yang berbeda dengan google earth. Sistem ini lebih detail sehingga penilaian akan properti bisa lebih tepat bahkan dapat melihat jelas kondisi dari atap mereka.

Namun perdebatan yang mencuat adalah mengenai privasi pemilik properti tersebut. Beberapa pemilik properti di sana mengatakan bahwa tidak seharusnya orang asing masuk kedalam properti pribadi tanpa izin, bahkan hanya melihatnya tanpa izin.

Pemilik lainnya, Samantha Miller mengatakan sangat menakutkan bila ada orang lain yang mengintai properti anda.

Namun Henriquez menekankan bahwa mereka memiliki hukum yang tegas. Program tersebut telah diperiksa oleh departemen hukum sebelum diaplikasikan.

Selain itu, Henriquez juga menjelaskan sistem ini akan mengurangi biaya staff yang bekerja di lapangan. Selain itu maintenance dan transpor untuk penilaian langsung di lapangan.

Sumber : wtsp

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita