692 Senin, 10 November 2014 | 17:37:02

Istana Kerajaan Inggris hunian termahal di dunia

Istana Kerajaan Inggris hunian termahal di duniabuckingham palace - clinkhostel

Inilah properti yang termahal di London. Istana Kerajaan Buckingham Palace merupakan hunian termahal, tetapi ternyata tiga hunian teratas lainnya di London adalah termasuk termahal juga di dunia.

Saat ini istana kerajaan yang merupakan singgasana Ratu Elisabeth adalah yang termahal di dunia, hingga mencapai 980 juta Poundsterling (Rp 18,6 triliun).

Kemudian peringkat berikutnya adalah Kensington Palace Garden no 18-19 yang terletak di kawasan ekslusif miliyuner. Hunian ini dihargai di angka 140 juta Poundsterling (Rp 2,66 triliun).

Rumah mewah ini memiliki 12 kamar tidur, kamar mandi bergaya Turki, kolam renang dalam ruangan, dan lapangan parkir yang mampu memuat 20 mobil. Sebelumnya properti tersebut dimiliki oleh pembalap Bernie Ecclestone, dan saat ini dimiliki oleh orang terkaya keempat di dunia, Laksmi Mittal.

Di daerah tersebut ternyata ada juga hunian termahal ketiga, yang dimiliki oleh Roman Abramovich, Milyuner Rusia dan pemilik Klub Sepak Bole Chelsea. Terdapat lapangan tenis, pusat kesehatan dan museum mobil.

Buckingham Palace yang berumur 300 tahun dengan 755 kamar termasuk 19 kamar kenegaraan, 52 kamar bangsawan, 188 kamar staf 92 kantor dan 78 kamar mandi.

Setelah Buckingham, properti termahal di dunia adalah di India yang dimiliki oleh milyuner India Mukesh Ambani. Gedung ini memiliki 27 lantai, termasuk enam parkiran bawah tanah, pad helikopter dan membutuhkan 600 staff untuk memelihara hunian tersebut.

Sumber :express uk

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita