305 Jum'at, 07 November 2014 | 18:01:24

Pemakaman Unik di Dasar Laut ala Atlantis

Pemakaman Unik di Dasar Laut ala Atlantis merdeka

Jauh pada kedasar laut dengan kedalaman 40 kaki dari lepas panati Key Biscayen, di Florida, ada sejumlah pilar bangunan dan patung yang serupa dengan puing bangunan bekas peniggalan sejarah.

Jika dilihat secara sekilas, mungkin siapa saja akan mengira bahwa situs dari dasar laut tersebut merupakan bukti sisa-sisa kebudayaan negara Atlantis yang lenyap. Namun sesungguhnya pemandangan tersbut ialah sebuah Memorial Reef, atau sebuah kuburan bawah laut yang dibangun pada zaman modern dan di namakam The Neptune.

 The Neptune Memorial Reef merupakan sebiah rancangan buah karya gabunmgan dari dua orang perancang ternama yaitu Gary Levine dan Kim Brandell. Pada mulanya proyek pembangunan karang tersebut memang ditujukan sebagai suatu bangunan yang meniru dari konsep Atlantis. Namun kemudian hal tersebut diubah menjadi sebuah pemakaman bawah laut yang indah.

Bangunan dari The Neptune Memorial Reef, dibangun diatas areal dengan luas berjumlah 65.000 meter persegi, menurut informasi yang didapat dari situs Wikipedia, pemakan bawah laut tersebiut sanggup menampung 125.000 jenazah. Sebelunya jenazah haruslah dikremasi terlebih dahulu. Setelah itu abu kremasi tersebut dicampurkan dengan material adonan semen lalu dijadikan sebuah patung, yang kelak akan diletakkan pada arela pemakaman bawah laut.

The Neptune Memorial Reef tidak hanya berfungsi sebagai tempat pemakaman saja, namun patung-patung yang berada di The Neptune Memorial Reef, kelak kan difungsikan sebagai rumah ciptaan bagi koral serta sebagai saran lokasi penyelaman.

Sumber : merdeka

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita