237 Rabu, 05 November 2014 | 17:35:51

Pertumbuhan harga Real Estate Jakarta tertinggi di Dunia

Pertumbuhan harga Real Estate Jakarta tertinggi di DuniaGmt Properties

Konsultan Real Estate Global Knight Frank baru saja mempublikasikan laporan Harga real estate Dunia kuartal 3 2014 (05/11). Berdasarkan laporan tersebut, pertumbuhan harga perumahan di dunia terjadi perlambatan. Dalam tiga bulan sejak September 2014, pertumbuhan hanya 0,2% saja, sedangkan dalam periode 12 bulan hanya 4 persen saja.

Berdasarkan peringkat pertumbuhan harga properti paling tinggi, ternyata Kota Jakarta menempati peringkat pertama di Dunia dengan pertumbuhan sebanyak 27,3%. Namun walaupun menunjukkan yang tertinggi, pertumbuhan harga real estate jakarta menurun tajam dengan 2,5% dari enam bulan pertama tahun ini.

Pergerakan harga tanah yang lambat ini disebabkan oleh musim liburan di Dunia sehingga penjualan rumah juga terganggu yang mempengaruhi tekanan harga. Faktor lainnya adalah kondisi politik dan ekonomi global seperti pengetatan kebijakan di AS, suasana pemilihan di Inggris, serta sentimen negatif terhadap ekonomi Eropa.

Di Dubai, tingkat pertumbuhan real estate juga melemah. Hal ini adalah karena faktor bulan ramadan yang menyebabkan kekuatan pembeli melemah. Namun selain itu, kebijakan kredit perumahan dari Bank Central UAE merupakan faktor yang mempengaruhinya.

Dari Kota-kota di Amerika, tiga kota Amerika Serikat menduduki 10 peringkat besar. Yaitu Los Angeles di peringkat dua setelah Jakarta, kemudian San Fransisco di peringkat 5 dan Miami di peringkat 7.

Survei dari Knight Frank ini berdasarkan dari pergerakan harga-harga hunian mewah di 33 kota besar dunia. Index harga properti 0,2% pada kuartal 3 2014 adalah yang paling rendah selama dua tahun terakhir.

Sumber : worldpropertyjournal, Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita