270 Rabu, 05 November 2014 | 16:07:02

Realisme Diaroma Kota Karya Seniman Jepang

Realisme Diaroma Kota Karya Seniman Jepanggundam forum

Seorang seniman asal Tokyo, Jepang, Sathoshi Araki, telah sukses dalam membuat sebuah diorama miniature kota secara realis. Ia yang mengusung tema dari situasi keseharian kota, seperti sebuah kendaraan, mobil, serta berbagai benda-benda lainnya di dalam lingkungan kota. Dengan keterampilan serta bakat seninya  ia mampu memunculkan permasalahan kekacauan sebuah kota, seperti halnya kerusakan kota, peperangan, polusi, kedalam skala kecil berbentuk diorama kota

Benda-benda miniatur yang terlihat rumit dan kompleks tersebut sebagian banyak ia ciptakan dengan memanfaatkan papan styrofoam. Sathoshi dengan cermat dan juga terampil memotong papan Styrofoam tersebut dalam membuat sebuah bentuk serta ukuran yang ia inginkan, kemuadia ia melapisi bentuk tersebut dengan material cat serta merekatkannya dengan menggunakan material lem.

Seperti yang tertulis dalam Odditycentral, ia juga menjelaskan dalam blognya bahwa ia juga memanfaatkan fasilitas Google Image Search dalam mengambil gambar serta menyuguhkannya sebagai referensi visual. Simak saja hasilnya, benda-benda kecil yang merupakan miniature di ciptakan begitu serupa sampai ke detail terkecilnya.

Beberapa buah karya tersohor Satoshi adalah sebuah pemandangan lokasi pembuangan yang dipenuhi oleh sampah, kendaraan serta bangunan yang diacuhkan, miniatur dari sudut kota Bhagdad setelah kejadian pengeboman, miniature dari Gotham City, sampai ke replika sebuah vespa tua yang terlihat berkarat dan nampak begitu nyata.

Sumber : housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita