190 Jum'at, 31 Oktober 2014 | 15:09:17

Keunikan Rumah yang Berdiri di Atas Tanggul

Keunikan Rumah yang Berdiri di Atas Tanggulwodumedia

Mungkin tidak pernah terfikir dalam benak jika ada sebuah hunian yang berada di tengah-tengah air dan berjalan dengan layaknya sebuah perahu di tengah kota besar. Sepertinya hal ini merupakan satu wilayah rumah bak sebagai hunian di antara pulau di sungai Mississippi.

Dikutip dari sebuah surat kabar Dailymail, saat perairan sungai missisipi sedang naik kepermukaan pada April 2011 lalu, telah terjadi banjir bandang terdahsyat di kawasan Amerika Utara pada abad terakhir ini.

Banjir tersebut dikarenakan oleh kehadiran dua badai besar yang dinyatakan sebagai rekor curah hujan di sungai Mississippi. Saat itu, air luapan merupakan kombinasi dengan pencairan salju pada musim semi.

Sungai serta anak sungai banyak yang mulai penuh dan meluap. Wilayah-wilayah tertentu memang sering kali dipenuhi air setinggi 20-30 kaki air yang memaksa pergi puluhan ribu rumah di wilayah sepanjang suangi Mississippi serta sungai Yazoo.

Namun banyak yang memutuskan untuk bertahan di bangunan tanggul disekitar rumah mereka sebagai gantinya, membuat rumah pulau kecil.

Tanggul-tanggul akhirnya mulai digunakan untuk melindungi rumah-rumah di daerah Vicksburg, Mississippi dari banjir. Pada banjir bandang selanjutnya di 18 Mei 2011 menyebabkan banjir di peternakan dan kota-kota, bahkan ada sebuah rumah yang letaknya di sisi Sungai Yazoo telah dikelilingi oleh berton-ton tanah dan pasir.

Sumber : matawanita

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita