48 Kamis, 30 Oktober 2014 | 14:02:11

Jadi Lebih Liar dengan Ruangan Bernuansa Psychedelic

Jadi Lebih Liar dengan Ruangan Bernuansa Psychedelickunstnuernberg

Seniman asal New York, yaitu Markus Linnenbrink, mengkombinasikan antara arsitektur dengan lukisan ke dalam sebuah ruang pameran di Kunsthalle, Nürnberg, menjadi sebuah media lukis yang tak berujung. Langit-langit, dinding dan lantai dari situs seni di Negara Jerman tersebut telah berpigmen dengan aneka garis pararel berbagai warna.

Ketika melewati ruang-ruang pameran, Linnenbrink menjadikan spesifik permainan garis-garis tersebut pada seluruh ruangan yang sekaligus hendak menampilkan gagasan ruang yang terus berkembang. Adaptasi berbagai permainan warna tersebut ia beri nama 'Wasserscheide' (Tugu Peringatan), merupakan salah satu bentuk upaya dalam menghidupkan rasa liar. Nuansa psychedelic yang hadir pada interior menjadikan pengunjung hampir bingung mengikutinya dan mencari ujungnya.

Linnenbrink mulai mengapilkasikan lapisan cat transparan untuk dinding, lalu ia secara bertahap meminimalisir lebar garis-garis. Selama proses pengerjaan seni ini, ia membiarkan lapisan cat terlihat glossy dan bersinar antara satu dengan yang lainnya.

Efek “lukisan” pada ruangan ini nampaknya memang tidak bisa ditangkap dan dipahami dengan sekilas. Seluruhnya bergantung pada kelincahan pandangan para penikmatnya. Aneka efek keindahan, emosional serta psikologis akan hadir di ruangan ini. Para pengunjung bisa menikmati karya seni Linnenbrink ini di Nürnberg Kunsthalle hingga tanggal  10 Desember 2014 yang akan datang.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita