90 Rabu, 29 Oktober 2014 | 16:42:55

Menyulap Bank Bersejarah Jadi Kondominium Mewah

Menyulap Bank Bersejarah Jadi Kondominium Mewahdaytoninmanhattan

Banyak bangunan-bangunan tua di Amerika Serikat yang telah diremajakan menjadi sebuah toko ritel atau bahkan telah dihancurkan. Beberapa diantara gedung tersebut bahkan diacuhkan begitu saja

Gedung bekas Bank Building New York County ini didirikan pada tahun 1907. Lalu pada tahun 1999, bangunan tersebut diubah menjadi 11 kondominium dan ruang ritel dengan luas 12.000 kaki persegi oleh Richard Fiore dan Laure Bohn, beserta arsitek Joh Reimnitz.

Modivikasi dari gedung bekas tersebut menghasilkan sebuah kondominium dua lantai, yang difasilitasi sebuah perapian. Saat ini, bangunan tersebut mempunyai enam lantai.

Ornamen mengesankan bangunan berbahan batu kapur ini dirancang oleh perusahaan asal New York City di tahun 1998. Bank terbentur pada persoalan keuangan di tahun 1902. Empat tahun berikutnya, bank dinyatakan telah cukup stabil.

Pada akhirnya, arsitektur DeLemos & Cordes merancang ulang gedung yang berlokasi di sudut barat daya Eight Avenue and 14th Street, persis di seberang jalan New York Savings Bank sebelah sudut barat laut. Hasil desain bank baru tersebut ternyata jauh lebih menarik jika dibandingkan bangunan yang berada di seberangnya yang mempunyai atap kubah berwarna hijau.

Sekarang ini untuk tiap kondominium  yang terdiri dari dua kamar tidur tersebut dibandrol dengan harga 5.500.000 dollar AS atau senilai dengan Rp 67 miliar. Sedangkan tarif untuk menyewa kondominium, tiap penghuni dipasang tarif senilai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 243 juta.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita