248 Rabu, 29 Oktober 2014 | 16:03:47

Alasan Tingginya Harga Properti Australia

Alasan Tingginya Harga Properti Australia mypropertyreport

Harga properti semakin lama semakin tinggi saja. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Praktisi dan Senior properti di Australia mengemukakan pendapatnya tentang hal ini.

Saat ini banyak yang mengeluhkan harga properti yang tidak terjangkau dan tingkat bunga kredit yang tinggi di Australia. Namun banyak berita miring yang diberitakan, faktanya adalah banyak faktor yang menyebabkan kenaikan harga tersebut.

Rocky Bartolotto dan Todd Schulberg menjelaskan fenomena tersebut seperti yang dituliskannya di propertyobserver. Barikut alasan-alasan yang menyebabkan kenaikan harga properti.

1. Tingkat Bunga
Satu alasan harga bergerak naik adalah rendahnya tingkat bunga. Dengan demikian uang menjadi lebih murah dari sebelumnya, dan investor melihat peluang ini dan menggunakannya.

Pada tahun 1989 di Australia tingkat bunga kredit adalah mencapai 17%. Ini salah satu cara agar investor menahan untuk membeli properti.

2. Investasi Global
Sejumlah besar investasi telah digelontorkan di properti Australia. Investasi tersebut datang dari berbagai macam negara. Pada tahun 2013 investasi terbesar dari Tiongkok sebesar US$6 miliar. Kemudian diikuti dari Kanada yang menyumbang investasi US$5 miliar.

Namun solusinya bukan melarang negara tersebut berinvestasi di Australia, tetapi membuat properti menjadi tidak menarik. Caranya dengan membebankan pajak tinggi atas profit yang mereka terima.

3. Kekurangan Pasokan
Satu fakta yang menyebabkan mahalnya properti adalah karena dasar-dasar ekonomi. Banyak orang yang ingin tinggal di satu daerah dibandingkan daerah lainnya. Sehingga pasokan pun tidak seimbang.

4. Menahan Properti
Investor yang membeli properti dengan dana berlebihnya biasanya akan menjual properti mereka setelah mendapatkan pension. Dimana penjualan tersebut tidak mendapatkan pajak. Harga juga menjadi semakin meningkat.

Itulah beberapa alasan mengapa harga properti saat ini sangatklah tinggi.

Sumber : propertyobeserver

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita