190 Selasa, 28 Oktober 2014 | 16:17:24

Properti Singapura : Hanya 5 persen mau membeli saat ini juga

Properti Singapura : Hanya 5 persen mau membeli saat ini jugaPropertysoul

Peluncuran produk-produk properti baru masih dilakukan terus di Singapura. Di hari lebaran Haji kemarin saja tercatat ada dua puluh dua properti yang diiklankan diberita lokal.

Sebuah blog, PropertySoul Singapura yang membahas khusus tentang duni properti di Singapura mempublikasikan hasil surveinya berkaitan dengan perilaku konsumen di Singapura (lihat gambar). Menurut hasil penelitian blog tersebut, ternyata hanya lima persen dari 355 responden yang akan membeli properti saat ini juga. Survei ini dilakukan secara online antara 5-23 september 2014 terhadap pembaca PropertySoul.

Penelitian itu juga mencatat bahwa 10 persen dari responden saat ini menyewa propertinya. Hasil ini memperlihatkan bahwa sebagian besar penyewa masih memilih untuk mengontrak huniannya dibandingkan mengambil resiko harganya turun setelah mereka membelinya.

13 persen diantaranya tidak akan membeli atau tidak ada jangka waktu kapan membeli porpertinya. Dari grup yang tidak membeli properti tersebut, sebagian kecilnya masih menunggu dari ekonomi yang lebih baik lagi.

Hasil ini menunjukan bahwa kepercayaan terhadap pasar properti telah mengikis, artinya berkurangnya permintaan terhadap properti residensial. Dengan tidak adanya tanda untuk memperbaiki kondisi ini, pembeli potensial masih bersikap "wait and see" untuk membeli propertinya.

Menurut PropertySoul, pembeli tidak lagi melihat melihat peluang dan semangatnya telah hilang. Kondisi membuktikan bahwa properti dengan harga tinggi akan kehilangan nilai mereka. Dan investasi pun otomatis akan tenggelam.

Ketidak seimbangan antara pasokan dan permintaan adalah penyebabnya. Saat ini ada sekitar 97.180 perumahan pribadi yang tersedia saat ini. Sekitar 20.852 unit pada 2014 dan akan diluncurkan lagi 23.769 unit pada 2015, ini akan menyebabkan kelebihan perumahan pada masa-masa yang akan datang.

Namun berita baiknya adalah ternyata 42 persen dari responden tersebut akan membeli properti dalam 1 - 3 tahun mendatang dan 27 persen membeli dalam 3-5 tahun mendatang.

Sumber : Property Soul

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita