153 Selasa, 28 Oktober 2014 | 13:41:11

Rumah Seram Terjual dengan Harga 1 US Dollar

Rumah Seram Terjual dengan Harga 1 US Dollar abandonedplayground

Dikenal dengan , Ouerbacker-Clement House, hunian berarsitektur Roman ini laku terjual dengan harga hanya 1 dollar AS atau setara dengan  Rp 12.000.

Rumah ini awalnya didirikan bagi pedagang kopi terkenal bernama Samuel Ouerbacker pada abad ke 19 akhir di lingkungan Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Gilmor yang merupakan anak Samuel menyewa arsitek Arthur Loomis ,Charles Clarke, dan Louisville, dalam menambah kemewahan rumah di bagian depan, seperti yang terlihat hingga hari ini.

Rumah tersebut tidak hanya terlihat horror di sisi luarnya, namun juga pada bagian interior. Seperti kebanyakan hunian yang tidak terawat, Ouerbacker-Clement House nampak kotor dan tak terawat. Hampir seluruh bangunan dalam keadaan rusak parah dan hampir runtuh. Kerusakan juga terdapat pada perapian, anak tangga, jendela, cat dinding yang mengelupas, bahkan pada saluran airnya.

Selama beberapa tahun, pada akhirnya rumah tersebut berubah menjadi sebuah kantor bisnis pajak, yang sebelumnya pernah diambil alih oleh pemerintah kota tahun 2005 lalu, sebab kewajiban pajak yang tak kunjung dibayarkan.

Hingga pada tahun 2008, The Louisville-Jefferson County Land Bank Authority melelang bangunan tersebut dengan membuka harga sebesar 1 dollar AS kepada perancang Scott Kremer. Kremer memiliki rencana akan membangun ulang bangunan itu demi kepentingan sosial.

Disayangkan, proyeknya tersebut tidak berjalan,  lalu ia memulangkan properti itu kepada pemerintah kota. Kemudian di awal tahun, bank kembali melelangnya kepada Oracle Design dengan nilai yang sama. Oracle berminat membangun gedung rumah tersebut dan merenovasinya menjadi sebuah apartemen.

Ouerbacker-Clement House merupakan satu dari 14 properti di wilayah Louisville yang termasuk dalam rencana pemulihan perumahan bersejarah.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita