44 Jum'at, 24 Oktober 2014 | 14:11:25

Bangunan Tertinggi Dunia, Burj Khalifa Tak Mau Kalah!

Bangunan Tertinggi Dunia, Burj Khalifa Tak Mau Kalah!Burjkhalifa AE

Mulai dari tahun 1889 dengan didirikannya Menara Eiffel di Paris, Perancis, lalu diikuti oleh bangunan Empire State di New York pada tahun 1931, persaingan bagunan-bangunan tertinggi di dunia kembali dimulai seiring dengan dibukanya lantai 148 Burj Khalifa Sky di Dubai.

Burj Khalifa memiliki tinggi 2.717 kaki atau 828 meter. Menara pandang terbarunya yang terletak di lantai 148, memiliki tinggi 555.7 meter. Tinggi gedung tersebut telah mengalahkan rekor dunia yang tadinya dipegang oleh Canton Tower di Guangzhou, China, dengan ketinggian 488 meter.

Setelah sebelumnya hanya membuka lantai 124 dan 125 untuk umum, 148 akhirnya dibuka sebagai dek obervasi gedung yang ketiga.

“Perjalanan ke Burj Khalifa diukur melalui pengalaman yang tak tertandingi yang dapat menjadi  kenangan seumur hidup bagi seluruh pengunjung," ujar Ahmad Al Falasi dari Emaar Properties, pemilik Burj Khalifa.

"Kami sangat bangga Khalifa dapat meraih gelar Guinnes World Records, hal ini menambah kesuksesan Burj Khalifa dan juga meningkatkan reputasi kami," imbuhnya.

Harga tiket yang diusung untuk dek gedung yang terbaru ini adalah 400 dirham atau setara dengan Rp 554.000, harga ini sudah termasuk kunjungan pada lantai 125. Untuk membeli tiket secara langsung tanpa pemesanan, pengunjung akan dikenai biaya sebesar 500 dirham atau setara dengan Rp693 ribu, tergantung dari tiket yang tersedia. Rupanya, banyak dari para pengunjung yang diundang sehari sebelum pembukaan terkejut dengan pengalaman yang disodorkan.

“Sudah 20 tahun saya tinggal di Dubai, dan ini adalah kali pertama saya berkunjung ke Burj Khalifa. Sungguh luar biasa,” ujar Zena Louay, salah satu undangan, sebagaimana dikutip dari The National.

"Pemandangannya sangat menakjubkan. Anda tidak dapat melihat Dubai berkembang begitu pesat, sampai Anda melihatnya dari atas sini," imbuhnya.

 

Sumber: Burjkhalifa AE via Kompas Properti

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita