58 Rabu, 22 Oktober 2014 | 14:44:40

Cantik Luar Dalam ala Kyeong Dok Jai

Cantik Luar Dalam ala Kyeong Dok Jaipinkdecoration

Permainan desain ekterior dan interior dari para arsitek asal Korea di studio Iroje KHM telah sukses mempercantik tampilan dari sebuah bangunan yang diberi nama Kyeong Dok Jai, hunian yang merupakan milik sebuah keluarga di wilayah Gyeonggi –do, Korea. Kecantikan yang terdapat pada bangunan tersebut dapat dinikmati dari luar dan bagian dalam rumah.

Fasadnya yang berstruktur kurva memang terlihat mencolok sebagai dinding bangunan bagian luar rumah. Struktur bangunan itu sendiri rupanya menyadap bentuk volume terpusat, dengan tidak menggunakan fungsi luar bangunan sebagai inti dari sentral rumah.

Para arsitek mendesain halaman terbuka yang menghadap dari ruang kearah ruang lain. Uniknya pada tiap teras mempunyai tingkat eksposur serta pribadi sendiri-sendiri, jadi pada saat-saat tertentu dapat juga dimanfaatkan untuk macam-macam atau berbagai kepentingan.

Jendela-jendela yang berbentuk luas juga diletakkan mengikuti dengan besarnya kemiringan dari gambar ruang terbuka, dengan panorama yang langsung mengarah ke taman pada bagian luarnya. Adapun dibiarkan menjadi penghubung antara ruang, serta untuk menjembatani beberapa kamar lainnya.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita