9 Jum'at, 17 Oktober 2014 | 17:21:18

Properti Australia Barat mengalami sentimen negatif

Properti Australia Barat mengalami sentimen negatiftripadvisor

Sebuah survey yang dilakukan oleh ANZ atas properti Australia Barat malah menunjukkan perlambatan di sektor bisnis, dari index 123 menurun menjadi 115 di kuarter terakhir.

Penurunan 19 point dalam 12 bulan ini suatu hal sangat kontras dibandingkan peningkatan secara keseluruhan di Australia. Negara tersebut mengalami peningkatan index yang sangat pesat, dari 131 menjadi 135. Badan property Australia Barat mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan penjualan di kawasan tersebut menurun.

Properti di Australia Barat masih melakukan penyesuaian setelah mencapai titik puncaknya dalam dua tahun terakhir. Tingkat tertinggi ini juga berbarengan dengan pertumbuhan populasi.

Walaupun begitu, ternyata permintaan hunian dan industri tidak meningkat. Beberapa faktor yang diperkirakan penyebabnya adalah :
1. Kenaikan dalam pajak properti
2. Belum stabilnya dalam penyediaan infrastruktur vital
3. Tidak adanya visi dalam pertumbuhan.

Beberapa hal yang positif adalah penjualan lahan-lahan yang kurang dimanfaatkan. Lahan ini akan dimanfaatkan oleh swasta dan diharapakan bisa mengembangkan kawasan tersebut melalui investasi properti.

Sumber : propertyobserver

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita