222 Rabu, 15 Oktober 2014 | 12:27:35

Mark Zuckerberg membeli pantai di Hawaii senilai US$100 juta

Mark Zuckerberg membeli pantai di Hawaii senilai US$100 jutabusiness insider

Pemilik Media Sosial Facebook Mark Zuckerberg membuat berita lagi. Setelah beberapa hari kemarin berkunjung ke Indonesia dan mencoba blusukan ke Tanah Abang, ternyata Mark baru saja membeli sebuah pantai indah di Hawaii.

Pantai seluas 750 acre (283 hektar) ini terletak di pantai utara pulau Hawaii. Properti ini termasuk dengan 357 acre bekas perkebunan gula, Pantai pila'a dan pantai pasir putih seluas 393 acre. Untuk membeli properti itu semua, Mark menggelontorkan uangnya sebanyak US$ 100 juta lebih.

Berdasarkan Forbes, Pantai Pila'a ini terdiri dari lima bagian yang terpisah, dan setiap bagiannya bisa berdiri hingga beberapa rumah. Namun ternyata dari tanah yang begitu luasnya, ternyata Mark mengaku hanya ingin membangun satu rumah saja disitu.

Di lokasi ini juga ternyata tidak hanya Mark sendiri yang memilikinya. Ada sekitar 10 % dari properti tersebut yang dibeli atas nama Koa Kea International LLC, perusahaan dimiliki pengusaha asal Denver. Katanya Mark menginginkan akuisisi atas propertinya tersebut, namun Stewart tiedak meresponnya.

Kemudian di lokasi perkebunan tersebut, ternyata terdapat beberapa gubuk atau rumah penduduk. Rumah-rumah kecil tersebut dikabarkan sudah lama berdiri sampai beberapa generasi. Zuckerberg mengatakan akan membayar mereka agar mau menjual tempatnya, sehingga daerah yang dimilikinya benar-benar privasi. Dan rencananya pantai luas ini tidak akan dibuka untuk umum.

Properti ini bukanlah properti pertama yang dimilikinya. Milyuner muda ini pernah membeli juga sebuah proyek kondominium yang sedang di bangun di Honolulu. Rumah pertamanya bersama istrinya adalah di Palo Alto pada 2011.
 
Sampai saat ini Mark Zuckerberk memiliki kekayaan sebesar US$ 32,2 miliar.

Sumber : Yahoo finance

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita