150 Senin, 13 Oktober 2014 | 11:43:00

The Star, Hunian Khusus Para Pengangguran

The Star, Hunian Khusus Para Pengangguranotisgsandersphoto

Sebuah hunian vertikal yang berada di kota Los Angeles baru saja dioperasikan. Apartemen tersebut memiliki beberapa sarana, seperti taman, jogging track, perpustakaan, ruang seni, serta fasilitas olahraga.

Memang terdengar layaknya apartemen pada umumnya, namun apartemen ini dikhususkan bagi warga yang tidak mempunyai hunian atau biasa di sebut tunawisma.

The Star Apartements ialah fasilitas teranyar di Skid Row, yang terpusat pada mengatasi krisis kekurangan hunian di pusat kota. Apartemen yang terdiri dari 102 unit ini juga menjadi sebuah kantor dari L.A. County’s Departement of Helath Services’ Housing for Helath division, yang berguna dalam menaikkan taraf kesehatan warga yang tidak mempunyai rumah, lewat berbagai pelayanan.

Divisi tersebut berharap bisa memberikan hunian bagi 10.000 orang pada dekade yang akan datang.

“Orang-orang yang bermukim disini mempunyai lingkungan serupa dengan orang-orang yang menghuni apartemen mewah,” ucap perancang apartemen Michael Maltzan, yang telah menghabiskan dana 488 miliar dalam pembanguna apartemen tersebut.

Pendirian apartemen dikembangkan serta didanai oleh Skid Row Housing Trust, yaitu sebuah organisasi yang menghubungkan kaum miskin, difabel, cacat mental, serta orang yang mengaharapkan peluang untuk mempunyai rumah permanen.

The Trus mengatakan, bahwa The Star Apartements memanfaatkan ekuitas kredit pajak perumahan berpenghasilan rendah yang berasal dari Dana Ekuitas Nasional serta Investor Bank of America.

Bangunan tersebut juga akan menghemat dana. Para tunawisma hanya cukup membayar 30 persen dari jumlah penghasilannya untuk harga sewa.

The Star Apartements mengekor pendekatan Housing First dalam memerangi pengangguran. Caranya, yang diresmikan oleh administrasi kepala negara, mengutamakan penyediaan perumahan sebelum mempersiapakan pelayanan lain. Hal tersebut merupakan pendekatan bagi memindahakn secara cepat orang-orang yang bermukim dipinggir jalan.

Bangunan yang memiliki luas 1.393 meter persegi tersebut akan mulai beroperasi pada bulan November 2014.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita