147 Rabu, 08 Oktober 2014 | 17:49:51

Sensai Tidur di Dalam Matahari

Sensai Tidur di Dalam Mataharisidomi

Cina terkenal dengan budaya tradisi yang kuat, tetapi di zaman modern ini, negara itu juga terkenal akan hotel-hotel premium dengan bangunan yang berbentuk unik. Salah satunya yang teranyar ialah Sunrise Kempinski Hotel, Beijing.

Gedung hotel yang targetnya akan dibuka pada pertengahan bulan November iini, memiliki tinggi 97 meter dengan jumlah lantai 21 serta memiliki 306 kamar serta suite mewah.

Perusahaan yang merancang hotel tersebut adalah Shanghai Huadu Architect Design Co. Sedangkan untuk lokasi yang dipilih adalah sebuah danau Yanqi, yang berada 60 kilometer dari pusat kota Beijing.

Meskipun hotel mewah ini bergaya modern dengan interior yang sangat elegan, terdapat beberapa unsur Tiongkok klasik yang turut disertakan dalam desain bangunan. Salah satunya berbentuk bangunan yang didesain menyerupai matahari terbit.

Para arsitek mengungkapkan hal tersebut adalah sebuah lambang ekonomi negeri Cina yang berkembang pesat.

Unsur Tiongkok klasik yang lain terletak pada pintu masuk hotel, bentuknya menyerupai mulut ikan yang tidak lain adalah lambang kemakmuran. Dari tampak samping bangunan, hotel ini juga terlihat seperti scallop atau kerang moluska laut yang menurut budaya Cina mewakilkan keberuntungan.

Berdiri di atas tanah 18.075 meter persegi, bagian luar hotel dilapisi oleh 10.000 panel kaca. Panel-panel itu disusun supaya bagian atas bangunan merefleksikan warna langit dan sisi tengahnya merefleksikan Gunung Yanshan, sedangkan pada bagian bawahnya merefleksikan danau.

Pada malam hari, hotel ini dihiasi sinar lampu yang menyala menggunakan tenaga air.

“Kami mempunyai tim perancang internasional, sebab kami membutuhkan sudut pandang yang kritis dari orang-orang di luar Tiongkok guna memberikan opini mereka mengenai desain arsitektural modern-kontemporer Tiongkok, agar memudahkan kami memanfaatkan desain demi menampilkan budaya Tiongkok pada dunia,” Zhang Hai Ao selaku kepala perancang, menjelaskan.

Tambahan Kamar

Pada sisi interior hotel sendiri didesain oleh sebuah firma Amerika Serikat yang bernama DiLeonardo Design. Seluruh kompleks hotel ini berada pada bidang tanah seluas 14 kilometer persegi yang merupakan properti terbesar di Tiongkok.

Selain gedung utama hotel, ada juga tambahan kamar sejumlah 111 ruangan pada Hotel Yanqi dan 178 kamar yang terpencar di 12 butik hotel di sekeliling pulau privat itu. Di dalam komplek juga ada fasilitas 14 restoran dan bar, dua spa, serta sebuah pelabuhan privat, sejumlah sarana rekreasi serta fitness dan klub anak-anak.

Perusahaan memperkirakan akan butuh waktu sekitar 2 tahun untuk mendirikan hotel itu dengan bantuan 9.300 lebih pekerja bangunan.

Sumber : viva life

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita