169 Rabu, 08 Oktober 2014 | 17:31:52

Seni Mural Menakjubkan Dalam Sebuah Mal

Seni Mural Menakjubkan Dalam Sebuah Malkompas

Eropa tidak seperti Indonesia yang tiap 100 meter adal bangunan mall megah berdiri. Di Eropa, mall hanya ada beberapa dan itu dibangun dengan konsep yang unik dan lain dari sebuah mal pada umumnya. Salah satunya ialah market hall yang didirikan di Rotterdam, Belanda. Dari banyaknya mall di tanah air, adakah yang tampilannya semenakjubkan ini?

Siap-siap tercengang saat menyaksikan arsitektur dari market hall ini. Didirikan di atas lahan seluas 36.000 kaki persegi, mal di Amsterdam ini memiliki atap melengkung dan dindingnya dihiasi lukisan mural yang menakjubkan. Ada lukisan bunga, buah, abstrak dan lainnya.

Hasil Karya yang mengagumkan
Mural pada sisi dalam Market Hall Mall ini dilukis oleh Arno Coenen dan Iris Roskam. Mahakarya tersebut dinamakan Cornucopia yang menambahkan nilai seni tersendiri bagi pusat perbelanjaan ini. Seperti mengajak pengunjungnya untuk berimajinasi serta menikmati seni, tidak hanya terfkus pada belanja saja.

Suasana di dalam Market Hall
Selain cantik, mal ini juga sangat luas, pada sisi atasnya terdapat hunian apartemen, namun hanya memiliki 1200 lot parking, jumlah yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan mal lain yang lebih kecil ukurannya namun kapasitas parkirnya jauh lebih luas. Mungkin yang menjadi pertimbangannya adalah warga belanda lebih menyukai mengendarai sebuah sepeda atau menaiki kendaraan umum jika akan berpergian.

Desain Market Hall tersebut sanagt mempesona, perhatikan toko serta gerai yang ada pada sisi dalamnya, konsepnya sangat simpel, menarik serta dapat untuk melakukan aktivitas olahraga jalan, sebab lokasi mall yang sangat luas. Lain kali jika anda berkunjung ke Belanda, singgahlah ke Market Hall di Rotterdam ini dan saksikan betapa indahnya mural yang ada disana.

Sumber : boombastik


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita