177 Senin, 06 Oktober 2014 | 17:06:37

Pasar Properti di Swedia

Pasar Properti di SwediaGothia Towers

Properti komersial Swedia memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Saat ini, Swedia berada di peringkat empat setelah Inggris, Jerman dan perancis.

Hal ini dibuktikan dengan penambahan tower ketiga dari hotel Menara Ghotia. Gothia Towers sudah menjadi gedung ikon di Swadi sejak 2001. Sejak itu, ditambahkan juga hotel berbintang lima di puncak menara. Hotel tersebut memiliki spa, hotel mewah dan kolam renang beralaskan kaca. Dan pada bulan Desember nanti, akan dibuka lagi tower ketiga, menempatkan hotel dalam peringkat terbesar ke lima dengan 1.200 kamar.

Walaupun ekonomi negara tersebut cukup kuat ditengah krisis eropa 2008, Proyek ini dinilai sebuah pertaruhan besar. Chief Executive Daniel Stenback mengatakan hotel ini tidak hanya perjudian, tetapi merupakan ambisi yang sangat besar.

Daniel berkeinginan agar mereka menjadi pilihan utama di Eropa untuk tempat rapat atau acara perusahaan, dengan nuansa skaninavian. Skandinavian merujuk kepada dua negara norwegia dan Swedia. Pengembangan Gothia Tower terinspirasi dari model bisnis yang kompleks di AS dan Asia. Billboard hotel akan menggambarkan pertunjukan utama, " mirip Las Vegas."

Ahli bisnis dan properti Swedia juga sependapat akan pengembangan proyek ini, dengan kondisi investor saat ini mencari kota tambahan seperti Swedia. Dimana lahan properti di Central Business District telah berkurang.

Investor asing menilai bahwa Fundamental Swedia sangatlah baik, walaupun sempat terkena krisis pada 2012, namun akan pulih kembali beberapa waktu nanti. Investor dari New York, Invesco Real Estate mengatakan bahwa Skandinavia merupakan pasar yang sangat beragam. Invesco membukukan transaksi terbesar pada tahun ini dengan membeli pusat properti perkantoran di pulau Kungsholmen, Stockholm.

Sumber : Financial Times

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita