168 Kamis, 02 Oktober 2014 | 17:54:05

India Akan Menjadi Markas Starwood yang Baru

India Akan Menjadi Markas Starwood yang Barubusinesswire

Starwood Hotels and Resort akan memindahkan kantor pusat globalnya pada bulan Maret 2015 mendatang, rencananya Starwood akan merelokasi ke India dari yang sebelumnya bermarkas di Amerika Serikat. Keputusan ini didasari karena India tengah dalam pertumbuhan ekonomi dan populasi yang diprediksi akan melangkahi Tiongkok pada tahun 2030 yang akan datang.

“Kebutuhan wisata dipicu oleh pertumbuhan ekonomi dan populasi. Sehingga ini adalah waktu yang tepat bagi kami melakukan relokasi ke India. Konsennya diperbaharui pada sektor infrastruktur wisata,” jelas Frits van Paasschen CEO dan Presiden Starwood Hotels & Resort.

Relokasi kantor pusat ini juga sejalan dengan pendekatan Starwood yang unik, dalam mengembangkan budaya global serta menjalin hubungan dengan pasar pertumbuhan utama dunia, yakni India, Dubai dan Tiongkok.

India yang merupakan pusat inovasi teknologi dan layanan internasional. Ditambah dengan peningkatan kewirausahaan dan investasi, akan ada banyak orang yang bergabung menjadi level menengah setiap tahun. Hal tersebut berarti akan ada jutaan wisatawan baru. Pada saat bersamaan, India dianggap sangat spesial dan sangat beragam.

“Waktu yang lama memungkinkan kami untuk menenggelamkan diri serta melakuakan pendekatan baru dalam mengembangkan usaha perhotelan,” ucap Passchen, sambil menambahkan kalimat bahwa India telah berubah menjadi salah satu pasar dengan perkembangan yang sangat cepat.

Simon Turner, selaku Presiden Global Development menimpali, secara menyeluruh permintaan hotel di India berkembang dan tumbuh sejalan dengan perekonomian nasional dan peningkatan kunjungan internasional. Perkiraan kunjungan internasional berada di angka 50 juta turis pada tahun 2020 yang akan datang.

“India akan menjadi galeri utama bisnis perhotelan dunia,” kata Turner.

Selama relokasi, para ekeskutif Starwood berasal dari seluruh dunia akan beraktivitas bisnis di India. Tim akan melakukan kunjungan ke kota-kota di seluruh india untuk berjumpa dengan pelanggan, rekan, pemilik dan calon pengembang, termasuk Chennai, Pune, Bangalore, Hyderabad, serta Kochi.

Tidak hanya itu, mereka juga mengincar kawasan Asia lainnya seperti Sri Lanka, Bhutan, Maladewa, Bangladesh, dan Nepal. Di wilayah-wilayah tersebut, Starwood melihat banyak kesempatan pertumbuhan baru sektor perhotelan.

Debut Starwood di India diawali saat mereka meluncurkan Sheraton di Mumbai tahun 1973. Saat ini mereka mengeloal 40 hotel eksisting serta 36 hotel lainnya yang masih dalam tahap konstruksi. Untuk Asia Selatan, Starwood memiliki sasaran untuk dapat mengelola hotel sebanyak 100 unit hingga tahun 2016 mendatang.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita