251 Kamis, 02 Oktober 2014 | 17:37:02

Gambaran Perkotaan Masa Depan Dubai Melalui Stasiun Metro

Gambaran Perkotaan Masa Depan Dubai Melalui Stasiun Metroblogspot : bimesbim

Dubai tak pernah berhenti bersolek guna mempercantik wujudnya. Baru-baru ini sebuah stasiun metro di Purple Line of Dubai Metro akan didirikan dan merupakan salah satu ikon masa depan Dubai Hills Estate.

Rencananya, pembangunan stasiun metro ini akan berlokasi di Mohammed bin Rashid City, Dubai. Yang menjadi kelebihan Dubai Hills Estate serta stasiun metro ini ialah aksesnya yang searah dengan Bandara International Dubai.

Dubai Hills Estate sendiri adalah sebuah proyek yang merupakan hasil kerjasama antara Emaar Properties dengan Meraas Holding, serta lokasinya berada di persimpangan Al Khalil Road dengann Umm Al Suqeim Road. Selain itu, Dubai Hills Estate juga memudahkan akses menuju Syekh Zayed Road hanya dalam waktu  tempuh 10 menit dengan mobil menuju sentrak kota Dubai.

Para pengembang optimis jika nanti sarana menuju stasiun metro akan ditambahkan kedalam aksesabilitas Dubai Hills Estate. Beberapa perwakilan penjualan di Cityscape berpendapat, stasiun metro akan ditempatkan di sebuah mall yang akan datang, tepatnya berada di selatan mal.

Stasiun metro akan hadir di sepanjang Purple Line yang akan mengoneksikan kedua bandara udara di kota Dubai. Konsepnya, Purple Line akan berada di bawah tanah yang membentang dari utara hingga keselatan.

Menurut para pengembang, lokasi stasiun metro masih dapat berubah selama RTA atau Roads and Transport Authority (DIshub nya Dubai) belum mengeluarkan izin. Cetak biru yang ditampilkan RTA pada Mei tahun ini menjelaskan, bahwa Purple Line akan melintasi daerah yang ditetapkan sebagai dasar Dubai Hills Estate, serta menghubungkan ke situs expo dan dua bandara yang ada di Dubai.

Sementara ituPink Line akan melintasi Dubai Hills Estate dari arah tumor hingga ke barat, seperti yang tergambar pada cetak biru tersebut.

“Pink Line akan melintasi Dubai Hills Estate, namun tidak ada stasiun metro pada jalur ini,” ucapnya selaku perwakilan penjualan di Sityscape.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita