217 Rabu, 01 Oktober 2014 | 18:01:41

Konsep Rumah Jepang White Hut and Tilia Japonica

Konsep Rumah Jepang White Hut and Tilia Japonicadesignboom

Takahasi Maki and Associates yang merupakan sebuah perusahaan arsitektur Jepang, telah berhasil mendirikan sebuah hunian tiga lantai di wilayah Saitama, Jepang. Proyek bangunan tersebut ia namakan ‘White Hut and Tilia Japonica.’

Di atas sebuah lahan pembangunan perumahan tahun 1960an, White Hut and Tilia Japonica didirikan dengan maksud untuk menawarkan desain rumah berbeda dengan rumah lainnya di lahan tersebut. Bangunan yang hanya seluas 21 meter persegi ini memanglah mini. Tetapi jika dilihat secara seksama, bangunan tersebut sengaja dibuat lebih tinggi dibandingkan dengan rumah-rumah yang ada di sekitarnya oleh sang perancang rumah.

Atap meruncing pada bagian atas, menjadikan rumah ini nampak seperti sebuah menara dan menyajikan panorama sekitar. Pada tiap lantai didalam rumah, dirancang agar mempunyai fungsi beda antara satu dengan yang lainnya.

Untuk tidur dan juga beristirahat, Takahasi Maki and Associates meletakkannya pada lantai paling dasar di bangunan tersebut. Sementara untuk mengerjakan segala kegiatan rumah lainnya ditempatkan pada lantai 2. Untuk lantai paling atas merupakan ruang kamar mandi dan juga ruang dapur kecil, serta ruang belajar yang diterangi lampu dari atas secara alami.

Takahasi Maki and Associates juga sangat menghargai privasi dari pemilik rumah, hal tersebut ia buktikan dari bentuk pintu masuk serta jendela yang dibuat kecil dan memanjang pada sisi salam rumah.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita