63 Selasa, 30 September 2014 | 17:26:30

Wall Street terbenam seiring Protes di Hong Kong

Wall Street terbenam seiring Protes di Hong Kongteropong bisnis

Ketidakstabilan politik dunia memberikan efek pada pergerakan saham di dunia yang juga bergejolak. Bursa saham di “negeri paman sam” atau Amerika Serikat ini pun juga ikut melemah seiring dengan protes yang terjadi di Hong Kong.

Protes yang berlangsung di Hong Kong tersebut telah menyumbang kekhawatiran mengenai pertumbuhan negara Tiongkok. Tidak hanya itu, perhitungan mengecewakan juga di datangkan dari Ford Motor Co (FN) yang telah memberikan efek lesu pada investor.

Dilaporkan bahwa, Dow Jones Industrial Average mengalami penurunan Indeks rata-rata sekita 41,93 poin atau sekitar 0,25 persen menjadi 17.071,22. Sementara itu indeks S & P 500 mengalami penurunan 5,05 poin atau 0,25 persen menjadi 1,977,8, serta indeks Nasdag Composite juga melorot 0,14 persen atau 6,34 poin menjadi 4.505,85. Dilansir dari Reuter, pada hari Selasa (30/9/2014).

Seperti yang telah diketahui, saham Ford menurun 7,5 persen dan mengakibatkan saham S&P juga menurun terbesar, paska menurunkan prediksi  mereka. Sebab margin Amerika Utara akan berada di posisi lebih rendah  dibandingkan dengan waktu sebelumnya.

Namun meskipun begitu, pasar saham berakhir dengan lebih baik dan tidak terlalu tersungkur yang disebabkan oleh kekhawatiran mengenai ketegangan yang terjadi di Hong Kong.

“Pasar terus mendapat pukulan dengan berbagai berita negative, dan yang terkini ialah berita mengenai protes di Hong Kong,” ucap Bucky Hellwig yang merupakan wakil presiden senior di BB & T Wealth Management.

Sumber : metrotvnews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita